Unika Tuan Rumah Pesparawi 2022, Diikuti 1.600 Mahasiswa se-Indonesia

- Minggu, 6 November 2022 | 09:51 WIB
Perwakilan pihak tuan rumah, panitia, penyelenggara acara dan juri, berfoto bersama disela-sela persiapan acara Pesparawi 2022 di kampus Unika Soegijapranata, Sabtu 5 November 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
Perwakilan pihak tuan rumah, panitia, penyelenggara acara dan juri, berfoto bersama disela-sela persiapan acara Pesparawi 2022 di kampus Unika Soegijapranata, Sabtu 5 November 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) menjadi tuan rumah pagelaran Pesparawi yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek.

Pesparawi merupakan akronim dari pesta paduan suara gerejawi, suatu ajang atau kompetisi tingkat nasional yang pesertanya merupakan para mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

Ketua Panitia Pesparawi 2022, Vellauriga Aristiana mengatakan, untuk tahun ini ajang tersebut diikuti 34 tim paduan suara dan melibatkan 1.600 mahasiswa se-Tanah Air.

Baca Juga: Kembangkan Lab Berbasis Tenaga Surya, Unika Sinergikan Perguruan Tinggi Luar Negeri

"Peserta paling jauh berasal dari Merauke. Ajang ini dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 9 November 2022. Sedang tema yang diusung kali ini Sing with Joy," kata Vellauriga di kampus Unika, Sabtu 5 November 2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata, Dr Berta Bekti Retnawati menyatakan, hal menarik dibalik pelaksanaan acara ini, salah satunya keterlibatan mahasiswa muslim sebagai ketua panitia dalam acara ini.

"Ini seakan menegaskan, bahwasanya urusan perbedaan di lingkungan Unika sudah selesai. Perbedaan ini justru bisa merajut persatuan dalam konteks internal kampus maupun dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Baca Juga: Tim Basket Putri Unika/SCU Raih Runner Up Liga Mahasiswa

Berta menilai, pelaksanaan Pesparawi ke-XVII sebagai anugerah tersendiri bagi kampus Unika. Bertindak sebagai tuan rumah, pihaknya berkesempatan memperluas jejaring antarmahasiswa se-Indonesia.

"Meskipun ini melekat pada kegiatan nonakademis, namun justru diharapkan bisa meningkatkan soft skill mahasiswa. Karenanya, pihak kampus siap mendukung pelaksanaan acara ini secara optimal," jelasnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPGRIS Jajaki Kerja Sama Perguruan Tinggi Thailand

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:33 WIB
X