Bisnis Digital Terbuka Lebar, Mahasiswa Perlu Berani Tekuni Dunia Usaha

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:33 WIB
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati (suaramerdeka.com/dok)
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam menyikapi dunia kerja, cara berpikir mahasiswa harus diubah. Keinginan menjadi pegawai negeri sipil atau mencari tempat kerja hanya sesuai jurusan selepas mereka lulus sebaiknya mesti diubah.

Dunia kerja sekarang membuka kesempatan yang luas bagi mahasiswa untuk terjun di dunia wirausaha.

"Mahasiswa sekarang harus lebih berani menekuni dunia usaha. Ini sungguh peluang yang terbuka lebar. Teknologi digital memudahkan siapa saja untuk mengembangkan usaha bisnisnya. Bahkan merebaknya usaha berbasis digital sudah memberi banyak sekali lapangan kerja," kata Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati.

Baca Juga: FPBS UPGRIS Peringati Bulan Bahasa, Momen Perkuat Literasi Berbahasa pada Era Digital

Keterangan rektor tersebut dia sampaikan pada acara Bincang Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan UPGRIS, di Gedung Pusat lantai 2, Kamis 20 Oktober 2022.

Suciati menambahkan, untuk mendukung potensi di bidang wirausaha UPGRIS telah membuka program studi baru, yaitu Bisnis Digital.

"Program studi baru ini secara khusus memberikan kesemptan kepada mahasiswa untuk berkecimpung di dunia bisnis secara digital, sebab potensinya memang sangat terbuka luas," ungkapnya.

Baca Juga: Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Dikembangkan, UPGRIS Libatkan BBPMP Provinsi Jateng

Sementara itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Mentor Program Pembinaan Mahasiswa, Dr Maria Ulfah menyatakan, salah satu peluang yang bisa didapat mahasiswa adalah melalui bidang kewirausahaan.

"Ada banyak program hibah bidang kewirausahaan yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa, diantaranya program Penerimaan bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), hibah Wirausaha Merdeka," sebutnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FE Unnes Komitmen Wujudkan Zona Integritas

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:54 WIB
X