12 Dosen dan 20 Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:12 WIB
FSRD ISI Surakarta menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Sertifikasi Kompetensi bidang Perfilman. (suaramerdeka.com / dok)
FSRD ISI Surakarta menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Sertifikasi Kompetensi bidang Perfilman. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - FSRD ISI Surakarta menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi dan sertifikasi kompetensi bidang Perfilman pada okupasi Penata Artistik, Wardrop, Make-Up, Set Decor, dan Manajer Unit.

Kegiatan dari FSRD ISI Surakarta diikuti 12 dosen dan 20 mahasiswa dari Prodi Film dan Televisi, Desain Komunikasi Visual, Desain Interior dan Seni Murni, di gedung Dekanat lantai 3, Kampus Mojosongo,.

Adapun sertifikasi kompetensi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dosen dan mahasiswa di lingkungan FSRD ISI Surakarta.

Baca Juga: Diidap Clerence Cynthia Audry, Kenali Gejala Serta Penyebab Kanker Pembuluh Darah yang Tergolong Langka

Tujuan dari sertifikasi kompetensi untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan yang relevan antara proses pembelajaran di kampus dengan dunia industri.

Jadi, terjadi link and match antara perguruan tinggi dengan dunia industri.

Pelaksanaan sertifikasi kompetensi pada 15-17 Oktober 2022 dilakukan dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Pihak Ketiga/P3 Kreator, untuk bidang Perfilman.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Teddy Minahasa Bantah Tudingan Sebagai Pengguna dan Pengedar Narkoba

Kampus ISI Surakarta telah menjadi Tempat Uji Kompetensi dari LSP P3 Kreator Film dan Televisi melalui Surat Penetapan No. 007/SK/Ket-LSP/VII/2018.

Menurut Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum selaku Dekan FSRD ISI Surakarta menjelaskan bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi ini juga sebagai salah satu persiapan Pendirian LSP Pihak Kesatu (LSP P1) ISI Surakarta dan proses ajuan lisensi di BNSP.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X