USM Terima Bantuan CSR dari BTN, Sepakat Jalin Sinergisitas

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:47 WIB
Penandatanganan naskah kerja sama (MoU) antara USM dan BTN sekaligus penyerahan bantuan CSR dari Bank BTN kepada USM. (suaramerdeka.com/dok)
Penandatanganan naskah kerja sama (MoU) antara USM dan BTN sekaligus penyerahan bantuan CSR dari Bank BTN kepada USM. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Semarang (USM) dan Bank BTN menjalin kerja sama guna membangun sinergisitas dalam melayani kebutuhan civitas akademika dan mahasiswa.

Bentuk sinergisitas ini dilakukan dengan penandatanganan naskah kerja sama (MoU). Kedua pihak sepakat untuk saling memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Branch Manager BTN Semarang, Donny Dwiantoro mengatakan, pada kesempatan tersebut, pihaknya sekaligus menyerahkan bantuan 'CSR Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan' berupa bantuan perlengkapan ruang diskusi modern perpustakaan gedung USM.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda dan Dorong Wisata Kota Semarang, USM Gelar Lomba Lari 10K

"Penyerahan bantuan ini merupakan bukti nyata kami berperan aktif dalam memberikan kemanfaatan untuk mahasiswa USM," kata Donny.

Menurutnya, bank BTN dan USM memiliki cita-cita dan harapan yang sama salah satunya untuk memberikan fasilitas perumahan bagi seluruh civitas akademika.

"Fasilitas tersebut khususnya diperuntukan kepada mereka yang belum memiliki rumah. Kami dan USM juga berharap bisa mengembangkan minat dan bakat mahasiswa terkait kewirausahaan di bidang properti," ujarnya.

Baca Juga: Tim Pengabdian Masyarakat USM Dampingi Pembatik Difabel Blora Mustika Tingkatkan Kualitas Produk

Sementara itu, penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Kesi Widjajanti dengan Branch Manager BTN Semarang Donny Dwiantoro di gedung Yayasan Alumni Undip/USM, Selasa 18 Oktober 2022.

Sejumlah pimpinan yang berkesempatan hadir di antaranya Rektor USM Dr Supari beserta anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo, dan Deputy Regional Manager BTN Jateng-DIY Bambang Prasetyo.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X