Mahasiswi Sekolah Vokasi Undip Torehkan Prestasi di Pilmapres, Begini Persiapannya

- Senin, 17 Oktober 2022 | 17:44 WIB
Nazilatul Hidayah seorang mahasiswi D4 Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro torehkan prestasi di Pilmapres. (foto dok SV Undip)
Nazilatul Hidayah seorang mahasiswi D4 Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro torehkan prestasi di Pilmapres. (foto dok SV Undip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswi Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah menorehkan prestasi.

Tepatnya di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang di gelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Prestasi tersebut ditorehkan Nazilatul Hidayah seorang mahasiswi D4 Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur Sekolah Vokasi.

Nazilatul berhasil mendapatkan Juara 3 Pilmapres Tingkat Nasional Program Diploma.

Baca Juga: Lesti Kejora Dihantam Hujatan Netizen, Ivone: Sebaiknya Keep Calm Dulu

“Tentunya perasaan sangat senang, bersyukur. Saya tiidak menyangka mengingat kegiatan Pilmapres diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia, dan sangat bersyukur bisa melewati proses yang panjang mulai dari tingkat fakultas hingga nasional,” kata Nazilatul Hidayah, mahasiswi angkatan 2019 Sekolah Vokasi Undip, Senin, 17 Oktober 2022.

Mahasiswi kelahiran Desa Werdi Paninggaran Pekalongan ini mengatakan, Pilmapres tahun 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 29 September 2022 hingga 1 Oktober 2022 di Universitas Indonesia (UI).

Pilmapres Program Diploma merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi setiap tahunnya.

Baca Juga: Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Ivone Inawade Sudah Prediksi Semenjak Awal

Persiapannya sendiri, tambah Nazil sapaan akrabnya, dilakukan dengan penyusunan karya ilmiah berupa produk inovatif yang outputnya adalah prototype untuk kategori diploma.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X