Aplikasi Nafia untuk Menghafal Kitab Alfiyah, Antarkan MTs NU Banat Kudus Juara 2 di Ajang Nasional MYRES 2022

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:05 WIB
Siswa MTs NU Banat Kudus kembali meraih prestasi di ajang nasional grand final Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2022. (foto dok MTs NU Banat Kudus)
Siswa MTs NU Banat Kudus kembali meraih prestasi di ajang nasional grand final Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2022. (foto dok MTs NU Banat Kudus)

KUDUS, suaramerdeka.com - Siswa MTs NU Banat Kudus kembali meraih prestasi di ajang nasional grand final Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2022 yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Dengan mengusung aplikasi yang diberi nama Nafia (Nadhom Alfiyah Application), Najwa Rusyda Kamila dan Anjuma Na’ma Tsurayya berhasil meyakinkan juri dan memperoleh predikat juara 2 nasional di ajang lomba gelaran Kementerian Agama itu.

Kepala MTs NU Banat Kudus, Nor Khusomah MPd, mengatakan tim Nafia masuk dalam enam besar ajang MYRES 2022 dan mengikuti presentasi di Jakarta.

Baca Juga: Bersyukurlah 6 Zodiak Ini, Terus Menerus Dialiri Rezeki dan Cuan, Membengkak Saldo Rekening Tabungannya

Tim Nafia juga mengikuti pameran di ajang MYRES itu sejak tanggal 10 sampai dengan 12 Oktober 2022. Adapun penjurian dilakukan pada 11 Oktober 2022.

“Kami atas nama MTs NU Banat Kudus bersyukur sekali atas fadol Allah pada MYRES 2022 ini dan bisa menjadi juara kedua tingkat nasional. Selamat dan sukses atas prestasi ananda Najwa Rusda Kamila dan ananda Anjuma Na'ma Tsuroyya serta Ibu Dra Hj Dianah MPdI dan Ibu Eka Meirina SPd MPd sebagai pembimbing,” ungkap Khusomah usai acara penganugerahan juara, baru-baru ini.

Khusomah menuturkan, masuk ajang grand final MYRES merupakan kesempatan yang luar biasa karena banyak memperoleh pengalaman baru.

Baca Juga: Dikasihi Dewi Fortuna, 6 Zodiak Tak Pernah Bolong Bertemu Keberuntungan, Termasuk Rezeki dan Cuan Skala Gede

Tim MTs NU Banat bisa berkenalan dengan banyak siswa dan juga budaya dari seluruh Nusantara.

“Prestasi MYRES 2022 merupakan prestasi tahun kedua setelah tahun lalu memperoleh juara harapan. Semoga ini menjadi inspirasi dan memotivasi para siswi untuk terus menumbuhkembangkan ide-ide kreatif, inovatif, dan karyanya. Selain itu, semoga prestasi MTs NU Banat Kudus pada MYRES 2022 ini bisa menjadi momentum yang mengukuhkan madrasah NU mandiri berprestasi dan bermanfaat untuk pendidikan negeri,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X