Inagurasi, Momen Gali Potensi Mahasiswa Baru UPGRIS

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 13:19 WIB
Puncak kegiatan pekan orientasi mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan menggelar malam inagurasi. (suaramerdeka.com / dok)
Puncak kegiatan pekan orientasi mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan menggelar malam inagurasi. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rangkaian kegiatan pekan orientasi mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ditutup dengan inagurasi.

Kegiatan malam inagurasi tersebut dilaksanakan di Balairung Kampus UPGRIS, baru-baru ini.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati mengatakan, malam inagurasi ini merupakan puncak dari keseluruhan kegiatan mahasiswa baru.

Baca Juga: Jaga-Jaga Ditanyai Ijazah, Ridwan Kamil Membagikan Foto Muda Wisudanya : Jika Ada yang Iseng Menggugat

"Malam inagurasi tentu sangat dinanti oleh para mahasiswa baru, karena mereka telah menjadi bagian dari civitas akademika UPGRIS," kata rektor.

Dari rangkaian selama masa orientasi, civitas akademika mengetahui bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa baru, sehingga bakat tersebut akan dikembangkan lagi selama mereka menjalani studi di UPGRIS.

"Kami bersyukur karena ternyata begitu banyak mahasiswa baru yang memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari potensi olahraga, dalam bidang seni dan hingga dalam bidang akademik," sebut rektor.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 14 Oktober 2022: Andin dalam Bahaya! Kembali Diculik Agus Rimba

Potensi dari bakat mahasiswa baru itu telah dicatat oleh pengurus BEM ORMAWA (Lemawa). Mahasiswa pun disarankan untuk masuk di UKM sesuai dengan bakat dan minatnya.

"Sejak awal, mereka terus kami pantau untuk mendapatkan pendampingan agar prestasinya sesuai bakat dan minatnya dapat dimunculkan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X