Gelar LDK Refreshing Kepemimpinan, Udinus Latih Calon Ketua Organisasi Mahasiswa

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 11:36 WIB
Biro Kemahasiswaan (Bima) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melatih latih calon ketua Organisasi Mahasiswa. (suaramerdeka.com / dok)
Biro Kemahasiswaan (Bima) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melatih latih calon ketua Organisasi Mahasiswa. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Biro Kemahasiswaan (Bima) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melatih latih calon ketua Organisasi Mahasiswanya.

Pelatihan itu digelar Udinus pada kegiatan Dasar Kepemimpinan (LDK) Refreshing Kepemimpinan 2022, pada 7-9 Oktober 2022.

Tujuan dari pelatihan Udinus ini adalah mencetak pemimpin yang berintegritas, cerdas dan berkarakter.

Baca Juga: Korea Selatan Mulai Luncurkan Jet Tempur, Setelah Korea Utara Terbangkan 10 Pesawat Militer

Pelatihan yang diikuti oleh 185 mahasiswa tersebut diikuti oleh calon ketua Organisasi Mahasiswa Udinus periode 2022/2023 dan Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) 2022.

Selain itu terdapat 55 panitia yang memimpin dan mengarahkan para peserta.

Seluruh peserta pun tentunya telah menerapkan protokol kesehatan di Bumi Perkemahan Harda Walika, Gunung Pati, Semarang.

Baca Juga: Ferdy Sambo Akui Tak Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J, tapi….

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Bidang Minat Bakat Biro Kemahasiswaan Udinus, Valentina Widya, S. SS., M.Hum., mengatakan, semua peserta dibagi menjadi 9 kelompok.

Kemudian, menyusuri 7 pos berbeda untuk menyelesaikan permasalahan dan games yang merujuk ke kepemimpinan.

“Pelatihan di alam terbuka dengan latar outbond ini kami lakukan sebagai cara untuk mempererat solidaritas antar mahasiswa. Diharapkan mahasiswa bisa saling berkomunikasi, bersinergi dan bersama-sama menjadi pemimpin yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga: Masih Gacor! Berkat Hattrick ke Gawang Rangers, Mohamed Salah Cetak 2 Rekor Ini

Dipenghujung acara, seluruh Tim Kemahasiswaan Udinus bersama panitia berkumpul untuk menyaksikan inagurasi yang ditampilkan oleh para peserta.

Dalam momen tersebut seluruh peserta mengelilingi api unggun untuk mengakrabkan satu dengan lainya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., menjelaskan untuk LDK RK 2022 ini merupakan versi ringan dari pelatihan yang rutin digelar tiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X