Aturan Seragam Sekolah Terbaru Dirilis, Warganet: Menterinya Gak Mikirin Ribetnya Emak-emak

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:12 WIB
Mendikbudristek merilis aturan baru seragam sekolah. (Instagram @nadiemmakarim)
Mendikbudristek merilis aturan baru seragam sekolah. (Instagram @nadiemmakarim)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim merilis aturan baru mengenai seragam sekolah.

Aturan terbaru seragam sekolah bagi siswa pada semua tingkat pendidikan di Indonesia tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permendikbud Ristek) nomor 50 tahun 2022.

Dikutip dari akun instagram @rumpi_gosip, tujuan dari diperbaharuinya aturan mengenai seragam sekolah agar setiap siswa dapat menanam dan menumbuhkan sifat nasionalisme.

Baca Juga: Baca Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Cancer, Gemini, Taurus, Aries, Pisces, Aquarius, Jumat 14 Oktober 2022

“Dalam Permendikbud Ristek nomor 50 tahun 2022 tersebut, pengaturan pakaian seragam Sekolah memiliki beberapa bertujuan."

"Seperti menanamkan dan menumbuhkan nasionalisme, kebersamaan serta memperkuat persaudaraan di antara peserta didik, menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di kalangan siswa.”

Kemudian lebih lanjut, disebutkan bahwa dengan aturan terbaru ini akan menghilangkan diskriminasi dan kesenjangan sosial yang kemungkinan dapat terjadi di antara siswa.

Baca Juga: Cetak Hattrick ke Gawang Rangers, Salah Buktikan Diri Masih Gacor

“Aturan terbaru seragam sekolah ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan tanpa memandang latar belakang sosial ekonomi orangtua atau wali siswa dan meningkatkan disiplin dan tanggung jawab siswa.”

Tidak hanya berhenti pada seragam sekolah saja, pada Permendikbud tersebut dapat pula mengatur pakaian adat bagi siswa.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X