K3TAB 2022: SMKN 1 Balikpapan dan Politeknik Negeri Padang Sukses Jadi Juara Umum

- Senin, 10 Oktober 2022 | 19:35 WIB
Politeknik Negeri Padang berhasil menyabet Juara Umum dalam Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) 2022. (suaramerdeka.com / dok Trakindo)
Politeknik Negeri Padang berhasil menyabet Juara Umum dalam Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) 2022. (suaramerdeka.com / dok Trakindo)

JAKARTA, suaramerdeka.com – SMKN 1 Balikpapan dan Politeknik Negeri Padang berhasil membawa pulang gelar Juara Umum Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) 2022.

K3TAB diselenggarakan PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia.

Kompetisi yang digelar selama seminggu penuh sejak 3 Oktober ini diikuti 8 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dan 6 Politeknik dari Program Studi Teknik Alat Berat.

Baca Juga: Siswa di Sidoarjo Rayakan Maulid Nabi, Bikin Gunungan Buah hingga Doa Bersama Korban Tragedi Kanjuruhan

Berbicara di Penutupan dan Penghargaan K3TAB 2022, Bari Hamami, President Director Trakindo menyatakan penyelenggaraan K3TAB adalah usaha Trakindo berkolaborasi dengan institusi-institusi pendidikan.

Tujuannya untuk berpartisipasi meningkatkan pengetahuan dan kemampuan praktik teknik alat berat, serta pendidikan karakter, sehingga tercipta siswa dan mahasiswa yang adaptif.

“Program K3TAB yang kami lakukan sejak tahun 1996 adalah salah satu bentuk aplikasi nilai inti Trakindo, perkembangan berkelanjutan. Ini adalah gambaran keseriusan kami berkontribusi tanpa pamrih dalam memajukan pendidikan vokasi alat berat tanah air."

Baca Juga: Kamulyan Oktober, Alhamdulillah! 5 Weton Ini Ketiban Rezeki Berlimpah, Kilau Aura Sultan Keliatan

"Kami berharap semua pemangku kepentingan yang terlibat dapat terus memiliki semangat untuk bersama melanjutkan sinergi yang sudah berjalan baik ini demi kemajuan kualitas generasi penerus bangsa,” ungkap Bari Hamami.

K3TAB 2022 yang mengangkat tema “Bangkit Lebih Tangguh, Bersama Lebih Unggul” merupakan penyelenggaraan ke-14 untuk tingkat Politeknik dan ke-13 untuk tingkat SMKN.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FE Unnes Komitmen Wujudkan Zona Integritas

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:54 WIB

Akademisi Bekali Masyarakat Pelatihan Ekoenzim

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:44 WIB
X