FISIP Unwahas Gandeng Balai Litbang Gelar Diskusi MBKM

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:56 WIB
Diskusi kerjasama Unwahas dengan mitra dalam rangka implementasi kurikulum MKBM. (suaramerdeka.com / dok)
Diskusi kerjasama Unwahas dengan mitra dalam rangka implementasi kurikulum MKBM. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) menggelar diskusi kerjasama dengan mitra dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Mereka menggandeng Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Balai Litbang Agama Semarang dan PMI Kabupaten Kendal  pada Kamis (29/7).

Ketua Jurusan Ilmu Politik Zudi Setiawan, SIP Msi mengatakan, diskusi merupakan kegiatan dari program hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia tahun 2021.

Diskusi ini diselenggarakan secara daring (online) dan menghadirkan narasumber di antaranya Kasubbid Pemilu, Pendidikan dan Budaya Politik Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Rahmad Winarto SH, Ketua PMI Kabupaten Kendal dr Budi Mulyono, dan Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr Samidi SAg MSi.

Baca Juga: Jalur Rempah Digelorakan Kembali sebagai Memori Kolektif

“Dengan adanya diskusi ini, Program Studi Ilmu Politik FISIP Unwahas berharap bisa bermitra dengan berbagai Lembaga pemerintah untuk memfasilitasi mahasiswa belajar di luar kampus," kata Dekan FISIP Unwahas Dr Agus Riyanto SIP MSi. dalam sambutannya.

Ada tiga program unggulan yang akan dilaksanakan yaitu magang politik, kerjasama riset dan proyek sosial kemanusiaan.

Harapannya, lulusan Program Studi Ilmu Politik FISIP Unwahas bias memiliki hard skills dan terutama pengembangan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi,” kata Agus.

Baca Juga: Imbas Mosi Tak Percaya Ketua DPC PD, TA Fraksi Demokrat Diberhentikan

Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakkir Ali MA dalam sambutannya mengatakan, implementasi kurikulum MBKM, para mahasiswa dapat berimprovisasi dalam pengembangan keilmuannya, bukan hanya di dalam kampus namun juga di luar kampus.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X