Pre Event DKVACT: Karya Mahasiswa DKV ISI Surakarta Dipamerkan di Mini Exhibition Rebranding Desain UMKM

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 08:36 WIB
Pengunjung mengabadikan karya dengan ponsel dalam pameran di Mini Exhibition Rebranding Desain UMKM ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Pengunjung mengabadikan karya dengan ponsel dalam pameran di Mini Exhibition Rebranding Desain UMKM ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO suaramerdeka.com - Event DKVACT kembali digelar, di mana beragam desain logo dan desain kemasan dipajang di Gedung Sungging Prabangkara, Kampus II ISI Surakarta.

Sebagai rangkaian Pra-Event yang ketiga event DKVACT #8 turut menampilkan 15 karya hasil rebranding UMKM dari kreativitas mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Adapun tujuan kegatan memberikan kebermanfaatan dari mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta kepada masyarakat.

Baca Juga: Gak Harus Tipis dan Datar Lho! Intip Dulu 4 Ciri-ciri TV Digital dan Kelebihan Sebelum Beli

"Yakni tentang bagaimana mahasiswa DKV mampu merespon dan memberikan aksi terhadap permasalahan sosial yang ada di masyarakat, khususnya dalam ranah komunikasi visual," kata Daniel Iota Raya selaku ketua panitia.

Dia menyampaikan bahwa pra-event 3 ini menjadi implementasi salah satu tema acara yaitu responsif sebagai aksi mahasiswa merespon  permasalahan sosial yang ada di masyarakat, salah satunya dengan membantu branding UMKM.

"Desain rebranding mampu memberikan dampak nyata khususnya untuk meningkatkan keuntungan ekonomi dan mampu bersaing bagi UMKM di pasar lokal hingga internasional," kata dia.

Baca Juga: Gantikan Thailand, Ketum PWI Pusat Atal S Depari Bakal Jabat President CAJ

Selain itu manfaat yang lainnya, proses branding dapat menemukan identitas dan jati diri UMKM.

Adapun manfaat dari pihak desainer sendiri, dapat menambah pengalaman dalam menuangkan gagasan dan ide dalam mendesain.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X