IUP Outbond, Ajang Tingkatkan Kompetensi Bahasa Inggris Mahasiswa

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:09 WIB
Kegiatan IUP Outbond yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Unnes angkatan 2021 di kompleks Gedung Fakultas Ekonomi Unnes. (suaramerdeka.com/dok)
Kegiatan IUP Outbond yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Unnes angkatan 2021 di kompleks Gedung Fakultas Ekonomi Unnes. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - International Undergraduate Program, Department Economic Education (IUP-DEE) menyelenggarakan kegiatan IUP Outbond.

Kegiatan bertemakan Increase Your English Limit with The New Inside ini dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Unnes angkatan 2021 yang saat ini menempuh semester 3 dan tergabung dalam kelas internasional.

Baca Juga: Dorong UMKM Naik Kelas, Akademisi Unnes Bekali Pengetahuan Tata Kelola Kas

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, khususnya pada kompetensi bahasa inggris," kata ketua panitia kegiatan, Ahmad Saeroji MPd.

Kompetensi yang dimaksud terkait public speaking, reading, dan writing yang dikemas dengan berbagai macam aktivitas penugasan atau permainan bermakna.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi mahasiswa dalam kegiatan outbond dan meminta peserta untuk menikmati setiap kegiatan.

Baca Juga: Hujan Deras yang Mengguyur Kota Semarang Sebabkan Banjir di Beberapa Titik, Warganet: Daerah Unnes dari Dulu..

Kegiatan dibuka oleh Ahmad Nurkhin MSi, selaku
Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Unnes.

"Kami menyambut baik kegiatan seperti ini dalam rangka meningkatkan kompetensi bahasa inggris mahasiswa dan mempererat kekompakan dan tali silaturahmi, baik antara mahasiswa maupun dengan dosen," ujarnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X