Tim Delegasi IAIN Bone Raih Juara II di Ajang Kemahasiswaan Tingkat Nasional

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:59 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

BONE, suaramerdeka.com - Fitriani Adha dan Andi Herpiana AP, berhasil mengharumkan nama IAIN Bone sebagai juara I pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Essay, Olahraga Seni dan Ilmiah Festival (OSDI FEST) Tahun 2021 Tingkat Nasional.

Keduanya mewakili organisasi Mahasiswa Forum Ukhuwah Islamiyah Mahasiswi (FUIM) IAIN Bone pada ajang yang bergengsi kepenuilisan karya ilmiah, yang diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pare-Pare secara virtual, 10- 27 Juli 2021.

Delegasi FUIM IAIN Bone berada pada urutan II setelah Institut Para Hikmah Indonesia (IPHI) Makasar sebagai juara 1 dan Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto sebagai Juara ke III.

Lomba yang mengangkat tema “Bersinergi Dalam Sportifitas Pacu Kreatifitas, Ukir Prestasi Tanpa Batas”, diikuti oleh peserta dari PTKI lain di Indonesia, tidak saja dari Kawasan sulawesi.

Baca Juga: Tekan Kasus Covid-19, PDI Perjuangan Jabar Gandeng Warung Makan Layani Warga Isoman

Andi Herpiana mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

“Melalui ajang ini potensi mahasiswa akan tergali dan terasah, khususnya dalam penulisan karya tulis ilmiah”. katanya.

“Sebagai generasi muda saya berharap mahasiswa yang note bene kaum muda agar lebih kreatif dan produktif, untuk menajamkan daya inetelektualitas”, Tutur Andi kepada awak media, Jumat (30/7).

Pembina Forum Ukhuwah Islamiyah Mahasiswi (FUIM), Kasmah mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Delegasi FUIM.

Ia berharap dengan prestasi yang telah dicapai agar tidak berpuas diri, tetapi terus belajar dan mengasah potensi diri agar lebih kompetitif.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Menag Tinjau Pembangunan Ma’had II UIN Walisongo

Senin, 27 September 2021 | 19:47 WIB

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X