Dosen Wajib Melihat Perkembangan IT Terkini dalam Dunia Industri

- Jumat, 30 Juli 2021 | 07:45 WIB
Workshop pemrograman USM. (suaramerdeka.com / dok)
Workshop pemrograman USM. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dosen diwajibkan untuk selalu melihat perkembangan IT terkini di dunia industri agar materi kuliah yang disampaikan ke mahasiswa selalu up to date.

Hal ini dalam rangka menghasilkan lulusan yang terserap di dunia industri dan lulusan yang dapat berwirausaha di bidang IT/software

Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Semarang (USM) baru saja mengadakan kegiatan Workshop Pemrograman Industri agar Dosen dapat update knowledge dari praktisi.

Kegiatan dilakukan pada Rabu, 28 Juli 2021 secara daring via Zoom. Hadir sebagai pemateri adalah dua praktisi IT di Kota Semarang yang juga merupakan Dosen di lingkungan Program Studi S1 Teknik Informatika yaitu yang pertama Agus Hartanto, M.Kom.

Baca Juga: Hari Ini Konferensi Cabang NU, Kiai Said Siapkan Menu Bakso Spesial

Beliau juga merupakan Tenaga Ahli Diskominfo Kota Semarang, CEO Multisolusi Informatika, dan praktisi IT.

Dalam workshop ini Agus menyajikan karya terbarunya yaitu Intelligent Transport System (ITS) yaitu aplikasi cerdas pemantau lalu lintas yang memanfaatkan AI (Kecerdasan Buatan) dan sudah diterapkan di Kota Jakarta. Rencananya karya ini akan diterapkan di seluruh indonesia.

Agus menjelaskan bahwa metode AI (Kecerdasan Buatan) yang dipelajari di universitas, termasuk di Program Studi S1 Teknik Informatika USM. sangat bermanfaat bila diterapkan di dunia industri.

Jadi, mahasiswa harus digenjot untuk menguasai metode-metode AI untuk pembuatan sistem-sistem cerdas dalam berbagai keperluan.

Baca Juga: 11 Penyintas Covid-19 di Pekalongan Siap Donorkan Plasma Konvalesen

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Himmatisi USM Gelar Workshop Bangun Bisnis Berbasis IT

Minggu, 19 September 2021 | 16:05 WIB

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB
X