Bahas Hasil Riset, Tiga Profesor Luar Negeri Hadiri Konferensi Internasional UPGRIS

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:17 WIB
International Conference on Education and Social Science Research yang diadakan oleh UPGRIS secara daring, Rabu 5 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok panitia acara)
International Conference on Education and Social Science Research yang diadakan oleh UPGRIS secara daring, Rabu 5 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok panitia acara)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah akademisi dari dalam dan luar negeri turut menghadiri konferensi internasional yang diadakan oleh Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Konferensi bertajuk International Conference on Education and Social Science Research (ICESRE) ini dilaksanakan secara daring dan dibuka oleh Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati, Rabu 5 Oktober 2022.

Ketua panitia, Mega Novita PhD mengatakan, konferensi ini dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi para ilmuwan, peneliti, dosen, guru dan praktisi di bidang pendidikan dan ilmu sosial untuk berbagi hasil penelitiannya.

Baca Juga: Implementasi Kurikulum Baru, Lulusan UPGRIS Dibekali Sertifikat Kompetensi

"Konferensi ini merupakan yang kelima kali diselenggarakan oleh UPGRIS. ICESRE dari tahun ke tahun mengangkat tema yang terkini dan menyesuaikan kebutuhan keilmuwan," ujarnya.

Pada ICESRE kali ini, tema yang diangkat Enhancing Professional Academic Culture : Freedom to Teach (bebas untuk mengajar), Freedom to Learn (bebas untuk belajar) dan Freedom to Innovate (bebas untuk berkreasi).

Tema tersebut dinilai selaras dengan semangat kampus merdeka yang diusung Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: Lulusan Disiapkan Hadapi Dunia Kerja, UPGRIS Lepas 1.134 Wisudawan

"Ini merupakan konferensi internasional tahunan yang diadakan oleh UPGRIS. Kami menilai penelitian ilmiah hanya akan bermanfaat jika dapat diakses secara luas oleh publik," kata Mega.

The 5th ICESRE dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X