Implementasi Kurikulum Baru, Lulusan UPGRIS Dibekali Sertifikat Kompetensi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati bersama jajarannya, para wakil rektor dan seluruh dosen serta karyawan meresmikan Kurikulum OBE MBKM di kampus tersebut, Selasa 4 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok)
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati bersama jajarannya, para wakil rektor dan seluruh dosen serta karyawan meresmikan Kurikulum OBE MBKM di kampus tersebut, Selasa 4 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kurikulum baru yang akan diterapkan oleh Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memungkinkan setiap program studi memiliki profil lulusan.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menilai, kurikulum yang baru saja diluncurkan pihaknya ini lebih komprehensif secara pembaruan.

Selain centre of excellence atau pusat keunggulan di setiap prodi, kurikulum baru ini didukung dengan sertifikasi kompetensi yang diberikan kepada setiap lulusan oleh lembaga sertifikasi profesi.

Baca Juga: Lulusan Disiapkan Hadapi Dunia Kerja, UPGRIS Lepas 1.134 Wisudawan

"Melalui kurikulum baru ini, kami serius menyiapkan lulusan berdaya saing. Mereka didukung sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diakui secara standar di Indonesia dan dunia," kata Suciati setelah meluncurkan Kurikulum OBE MBKM di UPGRIS, Selasa 4 Oktober 2022.

Rektor menegaskan, setiap prodi nantinya memiliki beberapa profil lulusan.

Adapun sertifikat tersebut akan diberikan kepada mahasiswa setelah mengikuti uji kompetensi yang disesuaikan dengan profil lulusan prodi.

Baca Juga: UPGRIS Kembali Catatkan Rekor MURI, Ini Karya yang Dihasilkan Mahasiswa

Ia menyebut, pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, jumlah mahasiswa mengalami peningkatan signifikan. Kenaikan ini dialami oleh hampir semua prodi.

"Rata-rata prodi mengalami kenaikan, meskipun ada yang stagnan. Ada pula yang kenaikannya tidak begitu signifikan, tetapi secara umum meningkat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB

Senat USM Studi Banding ke Senat UMY

Rabu, 23 November 2022 | 19:24 WIB
X