Unnes dan 6 Perguruan Tinggi Indonesia Ikuti Kegiatan Training di University of Granada Spanyol

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 01:06 WIB
Tujuh universitas Indonesia peraih hibah iHilead Erasmus+ melaksanakan kegiatan Indonesian Partners Staff Training Workshop di University of Granada, Spanyol. (suaramerdeka.com/dok)
Tujuh universitas Indonesia peraih hibah iHilead Erasmus+ melaksanakan kegiatan Indonesian Partners Staff Training Workshop di University of Granada, Spanyol. (suaramerdeka.com/dok)

suaramerdeka.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama enam Perguruan Tinggi dari Indonesia lain serta tiga universitas di Eropa mengikuti kegiatanIndonesian Partners Staff Training Workshop” di University of Granada, Spanyol.

Mereka mengikuti kegiatan dari 26-30 September 2022. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari hibah Erasmus+ Capacity Building in the Field of Higher Education (CBHE) dengan nama program Indonesian Higher Education Leadership (iHiLEAD).

Selain Unnes, enam kampus dari Indonesia yang mengikuti kegiatan ini antara lain Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Presiden, dan STIE Malangkucewara.

Baca Juga: Unnes Tingkatkan Kemampuan Guru Menyusun Artikel Ilmiah

Adapun tiga kampus dari Eropa yaitu University of Gloucestershire di United Kingdom, International School for Social and Business Studies di Slovenia, dan University of Granada di Spanyol.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie.

Kegiatan yang diselenggarakan di University of Granada merupakan bagian dari rangkaian program pengembangan kepemimpinan yang sudah diselenggarakan sejak 2021.

Baca Juga: Wujudkan Ketahanan Pangan, Unnes Ajak Warga Dusun Gunungsari Tanam Berbagai Jenis Buah

Kegiatan itu berfokus pada laporan perkembangan dari masing-masing peserta program kepemimpinan, serta membahas mengenai kelanjutan program ini di fase selanjutnya.

Program yang dimaksud akan diselenggarakan di Malang pada Desember yang juga menjadi akhir dari program pilot di tahun ini.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Peneliti Unika Kembangkan Startup Perhutanan Sosial

Senin, 5 Desember 2022 | 15:20 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X