Hadapi Tantangan Industri, Mahasiswa Dikenalkan Dunia Kerja Sedari Kuliah

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 01:20 WIB
Kepala Prodi DKV Unika Soegijapranata, Bayu Widiantoro ST MSn memberikan cenderamata kepada alumni yang menjadi pemateri pada diskusi yang diselenggarakan Prodi DKV Unika di kampus tersebut, Jumat 30 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Prodi DKV Unika Soegijapranata, Bayu Widiantoro ST MSn memberikan cenderamata kepada alumni yang menjadi pemateri pada diskusi yang diselenggarakan Prodi DKV Unika di kampus tersebut, Jumat 30 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika Soegijapranata Semarang dikenalkan dunia kerja, berikut tantangannya sedari kuliah.

Kepala Prodi DKV Unika Soegijapranata, Bayu Widiantoro ST MSn menilai, pengenalan tentang dunia kerja kepada mereka cukup penting, untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan industri ke depannya.

"Kami dari prodi selalu ingin mengajak supaya mahasiswa tahu dunia kerja dari awal. Tujuannya agar mengetahui manfaat materi perkuliahan yang diajarkan," kata Bayu.

Baca Juga: Mahasiswa Arsitektur Unika Menangi Sayembara Desain Kawasan Religi Ampel

Salah satu bentuk pengenalan dunia kerja kepada mahasiswa dengan menghadirkan praktisi atau kalangan profesional dan alumni dalam suatu diskusi yang digelar oleh prodi bersama RectMedia di kampus tersebut, Jumat 30 September 2022.

"Anggapan bahwa dunia kuliah berbeda dengan dunia kerja tidaklah benar. Maka diskusi atau sharing ini menghadirkan alumni. Sekaligus untuk membangun hubungan baik antara prodi dengan alumni," ujarnya.

Adapun diskusi bertemakan "Mengintip dan Mencicipi Dunia Kreatif" itu menghadirkan alumni prodi tersebut Ivon Gunawan SDs (Graphic Designer of RectMedia) dan kalangan profesional Eldwin B Comp MTech (CEO of RectMedia).

Baca Juga: Teliti Mitigasi Kebencanaan di Alor NTT, Mahasiswi Unika Ini Juara 1 Kompetisi Karya Tulis Tingkat Nasional

Mereka memberikan pemaparan berkaitan dengan dunia periklanan, desain hingga pengambilan video dengan baik dan benar.

"Melalui acara ini kami berharap, mahasiswa bisa lebih tahu tentang dunia kerja. Kami juga berharap jiwa kompetisi mereka lebih tinggi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X