Outing Class, Siswa SD Islam Terpadu Nur Hidayah Diajak Berbelanja ke Pasar Legi Solo

- Selasa, 27 September 2022 | 10:48 WIB
SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menggelar outing class untuk kelas 5 dengan berbelanja ke Pasar Legi Solo.  (suaramerdeka.com / dok)
SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menggelar outing class untuk kelas 5 dengan berbelanja ke Pasar Legi Solo. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menggelar outing class untuk kelas 5 dengan berbelanja ke Pasar Legi Solo.

Panitia outing class SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Surakarta untuk mengantar para peserta dan pendamping menuju lokasi tujuan.

Kegiatan outing class diikuti 123 murid kelas 5 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta.

Baca Juga: Jangan Kaget Kalau Tubuhmu Jadi Begini Usai Konsumsi Air Rebusan Bunga Lawang, Dijamin Tokcer

Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. saat memberikan sambutan berpesan agar murid-murid memperhatikan beberapa hal saat perjalanan maupun di lokasi kegiatan.

"Perhatikan akhlak baik, sopan santun selama di perjalanan dan di lokasi. Lakukan kegiatan dengan penuh kegembiraan dan kesantunan. Kalian boleh berlatih menawar harga dagangan para pedagang pasar, tetapi tetap memperhatikan etika berjual beli."

"Tetapi jika kalian berniat sambil bersedekah, kalian boleh untuk tidak menawar. Ucapkan terima kasih dan doakan agar para pedagang diberikan jual beli yang laris dan berkah," pesan Waskito.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Memilih Antena TV Digital Gak Bisa Asal, Simak Dulu 5 Tips Ini Jika Masih Awam

Sesampai di Pasar Legi Solo, tiap kelompok mulai berpencar ke kios - kios para penjual.

Dengan menenteng tas belanjaan, mereka mulai mencari bahan makanan yang akan mereka beli.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X