Vakum 2 Tahun, UKSW Kembali Gelar Puncak OMB dengan Tema 'Welcome Home'

- Senin, 26 September 2022 | 08:24 WIB
Puncak acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) digelar di lapangan Sepak Bola. (suaramerdeka.com / dok)
Puncak acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) digelar di lapangan Sepak Bola. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Puncak acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) digelar di lapangan Sepak Bola, Sabtu 24 September 2022 malam.

Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, malam penyambutan kembali digelar UKSW dengan konsep yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia OMB UKSW Krisma Widi Wardhani, S.Pd., M.Pd., menuturkan,tahun ini diberi nama Welcome Home Party (WHP) dan mengangkat tema "Welcome Home".

Baca Juga: Penangkapan Hakim Agung Sudrajat Dimyati, ICW: Bukti Lemahnya Proses Pengawasan Lembaga

"Welcome Home Party digelar sebagai puncak penyambutan mahasiswa baru tahun 2022 sekaligus penyambutan bagi mahasiswa lama yang datang kembali ke kampus UKSW. Acara ini juga menutup semua rangkaian OMB tahun ini," kata Krisma Widi.

UKSW sebagai rumah digambarkan dengan berbagai stand seperti stand dari 19 etnis, fakultas dan juga Kelompok Bakat Minat (KBM).

Berbagai kuliner seperti pisang coe, lontar, siri pinang dan kapur, ubi goreng dan kue bajongko, getuk dan tiwul, panada ubi dan sate jantung pisang bisa dinikmati di stand etnis.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 26 September Capricorn, Aquarius, Pisces: Awal Baru yang Emosional

Sementara itu KBM seperti Karawitan, Mahasiswa Pecinta Alam dan Paduan Suara UKSW juga ikut memeriahkan WHP semalam.

Lainnya, beragam permainan seperti tancap ekor keledai, tendang bola, pancing botol juga bebas dimainkan sivitas untuk nantinya mendapatkan doorprize menarik.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB

Senat USM Studi Banding ke Senat UMY

Rabu, 23 November 2022 | 19:24 WIB
X