JSIT Gelar Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar, Ragam Keterampilan Diberikan

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:50 WIB
Sako Pramuka SIT dalam JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). (suaramerdeka.com / dok)
Sako Pramuka SIT dalam JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). (suaramerdeka.com / dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang tergabung dalam JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada Kamis-Sabtu (22-24/09).

Bertempat di Bukit Ares Pawinihan Bumi Perkemahan Buaran Desa Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara. Diikuti oleh 72 peserta dari berbagai SIT di Jawa Tengah.

Kak Hananto Widhiakso selaku Sekretaris JSIT Jawa Tengah saat sambutan mewakili Ketua JSIT Jawa Tengah yang berhalangan hadir, mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Cabang Banjarnegara dalam hal ini Pusdiklatcab Banjarcahyana.

Baca Juga: Gak Ngarang, Menanam Si Biru Cantik Bunga Telang Punya Risiko Segudang, Berani Tanam di Pekarangan?

"Kami menghaturkan terima kasih kepada Kwartir Cabang Bamjarnegara, dalam hal ini Pusdiklatcab Banjarcahyana. Juga kepada segenap panitia dari Pinsakoda Pramuka SIT Jateng."

"Telah meluangkan waktu berbagi ilmu dan keterampilan, mendidik calon pembina pramuka yang akan membina peserta didik di gugus depannya masing-masing agar menjadi calon pemimpin hebat pada masa yang akan datang," ungkap Kak Hananto.

Bertindak sebagai pelatih maupun pemateri dalam kursus ini adalah Kak Priyono selaku Ketua Pinsakoda Pramuka SIT Jawa Tengah sekaligus Pinsus. Kak Arif Najib Sustiyono selaku Kapusdiklatcab Banjarnegara.

Baca Juga: Baca Bocoran Prediksi Cinta Zodiak Gemini, Aquarius, Scorpio, Capricorn, Leo, Aries, Minggu 25 September 2022

Kak Sugeng Raharjo, Kak Noni, dan Kak Agus Mudianto selaku pelatih Pusdiklatcab Banjarnegara. Serta pelatih-pelatih dari Sako Pramuka SIT Jateng Kak Samawati, Kak Joko Sutrisno, dan Kak Sutri Wibowo.

Kak Arif Najib Sustiyono yang akrab disapa Kak Arnas selaku pemateri tentang PDK MK menyampaikan bahwa proses pembinaan peserta didik berlandaskan prinsip dasar kepramukaan dan menggunakan metode kepramukaan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X