Lulusan Disiapkan Hadapi Dunia Kerja, UPGRIS Lepas 1.134 Wisudawan

- Sabtu, 24 September 2022 | 10:24 WIB
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati secara simbolis melepas wisudawan pada pelaksanaan wisuda yang diselenggarakan Sabtu 24 September 2022.
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati secara simbolis melepas wisudawan pada pelaksanaan wisuda yang diselenggarakan Sabtu 24 September 2022.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memastikan para lulusan siap memasuki dunia kerja dan dunia industri.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menyatakan, selama proses perkuliahan, para mahasiswa dibekali dengan berbagai kompetensi untuk menyiapkan mereka menghadapi dunia kerja.

"Mahasiswa yang lulus pada periode ini adalah yang sudah merasakan MBKM. Mereka sudah dibekali tidak hanya dengan hardskill, tetapi juga softskill," kata rektor saat melepas wisudawan di kampusnya, Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga: UPGRIS Kembali Catatkan Rekor MURI, Ini Karya yang Dihasilkan Mahasiswa

Pada wisuda kali ini, UPGRIS meluluskan 1.134 mahasiswa dari sejumlah jenjang pendidikan dan berbagai program studi. Pelaksanaan wisuda kali dilangsungkan secara tatap muka penuh.

"Mahasiswa selama studi sudah didekatkan dengan dunia kerja, mulai dari magang baik kependidikan maupun industri. Ada pula yang mengikuti kampus mengajar, walaupun tidak berasal dari program kependidikan," ujarnya.

Selain itu, mahasiswa juga diikutkan dengan banyak kegiatan, baik akademik maupun di luar akademik. Mulai dari KKN tematik, hingga keterlibatan dalam sejumlah proyek kemanusiaan dan kewirausahaan.

Baca Juga: UPGRIS Larang Praktik Perpeloncoan saat Ospek! Ini Kegiatan yang Dilakukan Mahasiswa Baru

Menurut rektor, universitas juga tengah fokus pada upaya percepatan masa studi mahasiswa, dengan membuat beberapa program.

Program ini diakuinya mengadopsi program yang telah diinisiasi pemerintah. Satu di antaranya dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengambil mata kuliah ketika libur atau jeda antara semester genap dan ganjil.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X