Seminar Keahlian Prodi Teknik Informatika Unissula, Mahasiswa Diharap Dapat Inspirasi dari Praktisi

- Sabtu, 24 September 2022 | 10:12 WIB
Praktisi, Ir Ardijan Handijono MSi memberikan arahan pada seminar yang diselenggarakan oleh prodi tersebut di kampus Unissula. (suaramerdeka.com / dok Unissula)
Praktisi, Ir Ardijan Handijono MSi memberikan arahan pada seminar yang diselenggarakan oleh prodi tersebut di kampus Unissula. (suaramerdeka.com / dok Unissula)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Prodi Teknik Informatika Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang kembali menyelenggarakan seminar yang menghadirkan praktisi.

Seminar bertemakan "Keahlian yang dibutuhkan Dunia Kerja di Era Data Driven Decision Making", ini dilangsungkan pada Kamis 22 September 2022 kemarin, di kompleks FTI Unissula.

Dekan FTI Unissula, Dr Novi Marlyana menyatakan, mahasiswa yang mereka didik dan bimbing, melalui forum itu diharapkan mendapatkan ilmu dari praktisi, selain dari proses perkuliahan.

Baca Juga: Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Gemini, Aquarius, Scorpio, Capricorn, Leo, Aries, Minggu 25 September 2022

"Melalui seminar ini mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman langsung dari praktisi. Kami berharap mereka bisa mendapatkan inspirasi dan menambah pemahaman di dunia kerja dan industri," kata dekan.

Seminar tersebut menghadirkan praktisi, Ir Ardijan Handijono MSi, selaku Senior Data Analytics Consultant Head of Business Intelligence/Data Warehouse-Telkomsigma Jakarta.

Dia menyatakan, banyak peluang di dunia kerja dalam banyak bidang di era data driven decission making.

Baca Juga: Lawan Curacao, Shin Tae-yong Ingin Tingkatkan Performa Timnas Indonesia

Bidang tersebut antara lain mulai dari Data Warehouse, Business Intelligence OLAP, Multi Dimensional Analysis, dan Cloud Data Warehouse, Data Lake Big Data, Hadoop sampai Modern Data Analytics.

"Kalau dahulu perhitungan-perhitungan bisnis dilakukan dengan intuisi, sekarang dalam dunia teknologi modern, perhitungan bisnis banyak menggunakan data science," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB

Senat USM Studi Banding ke Senat UMY

Rabu, 23 November 2022 | 19:24 WIB
X