MBKM Beri Ruang Mahasiswa Berkembang

- Sabtu, 24 September 2022 | 09:52 WIB
foto ilustrasi (pixabay)
foto ilustrasi (pixabay)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperoleh beasiswa bergengsi untuk mengikuti perkuliahan di sejumlah perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

Beasiswa yang diperoleh mahasiswa tersebut diluar dari program pertukaran mahasiswa merdeka dalam negeri.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati mengatakan, sebanyak 56 mahasiswa dari berbagai program studi mengikuti perkuliahan di sejumlah kampus seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta dan sejumlah univeritas lain di Indonesia.

Baca Juga: UPGRIS Kembali Catatkan Rekor MURI, Ini Karya yang Dihasilkan Mahasiswa

"Dalam program MBKM sebetulnya juga memberikan ruang bagi mahasiswa di semua universitas baik negeri, maupun swasta untuk bisa mengikuti perkuliahan di luar kampusnya, sehingga bisa berkembang," kata rektor.

Selain mahasiswa, sejumlah dosen di kampus ini juga mendapatkan kesempatan untuk kuliah secara daring di universitas ternama luar negeri, seperti Universitas Harvard Amerika Serikat, dan beberapa kampus di Tiongkok dan Australia.

"Secara capaian akademik, kami mengikuti hampir semua program MBKM yang diluncurkan pemerintah. Termasuk menerima 53 praktisi dunia industri dan dunia usaha untuk mengajar di kampus kami," ungkapnya.

Baca Juga: UPGRIS Larang Praktik Perpeloncoan saat Ospek! Ini Kegiatan yang Dilakukan Mahasiswa Baru

Adapun terkait program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2022, UPGRIS menerima 119 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi luar Jawa.

Di antaranya Universitas Tadulako Palu, Universitas Musamus Merauke, Universitas Hamzanwadi Nusa Tenggara Barat, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Makassar, Universitas Jambi dan beberapa universitas lain.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X