Wapres Ma'ruf Amin: SDM Unggul Jadi Kunci Kemakmuran Bangsa

- Jumat, 23 September 2022 | 06:15 WIB
Wapres Ma'ruf Amin  didampingi Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati,disambut Rektor Unwahas Mudzakkir Ali di Kampus Gunungpati,Kamis 22 September 2022 (SM/dok)
Wapres Ma'ruf Amin  didampingi Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati,disambut Rektor Unwahas Mudzakkir Ali di Kampus Gunungpati,Kamis 22 September 2022 (SM/dok)

SEMARANG,Suaramerdeka.com - Perguruan tinggi memiliki peran besar dalam mempersiapkan sumberdaya manusia (SDM) unggul untuk kemajuan bangsa.

Tuntutan peran kampus ini juga karena lahirnya generasi yang tangguh dan kompeten menjadi kunci kemakmuran suatu negara. 

Hal tersebut dikemukakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kampus Unwahas, kawasan Gunungpati untuk meresmikan pembangunan gedung fakultas farmasi,sport student center, Rumah Sakit Wahid Hasyim (RSWH) serta gedung fakultas teknik.  

Baca Juga: Atasi Banjir, Anggota DPD RI Abdul Kholik Usulkan Jateng Selatan Punya Balai Besar Wilayah Sungai Sendiri

"Kunci kemakmuran bangsa adalah SDM yang unggul dengan peran besar kampus untuk ikut mewujudkannya,"tutur Wapres Maruf Amin Kamis 22 September 2022.

Indonesia sangat membutuhkan generasi yang mumpuni sekarang maupun di masa yang akan datang.

Turut serta dalam rombongan Wakil Presiden,yakni Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati R yang juga memberikan apresiasi atas kiprah Kampus Unwahas.

Baca Juga: Maulid Nabi

Selain itu mengundang Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (Purn) Marciano Norman.

Adapun pihak tuan rumah hadir Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakkir Ali serta Ketua Yayasan Wahid Hasyim yang juga Ketua Baznas Prof Dr Noor Achmad.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X