Didasari Rasa Prihatin Pertentangan Agama, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Gelar ICDC

- Rabu, 28 Juli 2021 | 13:22 WIB
 (Khabib Zamzami)
(Khabib Zamzami)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo akan menggelar International Conference Da'wa and Communication (ICDC) Kamis, 29 Juli 2021, pukul 08.00-13.00.

Melalui kolaborasi dengan beberapa pakar di bidang sosial sains maupun natural sains mereka akan membahas moderasi beragama yang menjadi salah satu tema yang menarik dikaji di perguruan tinggi dalam segala aspek.

Ketua Panitia, Nadiatus Salama mengungkapkan penyelenggaraan ICDC ini tidak lepas dari rasa prihatin yang muncul atas praktik agama yang masih bertentangan dengan nilai nilai toleransi, dan inklusifitas.

Baca Juga: Udinus Selenggarakan KMMI 2021, Diikuti 800 Peserta dari Berbagai Perguruan Tinggi

"Acara ini diharapkan bermanfaat dan menambah wawasan moderasi beragama dalam kehidupan sosial masyarakat," ujarnya, Rabu, 28 Juli 2021.

Oleh karena itu, sebagai Fakultas tertua di UIN Walisongo Semarang mereka merasa memiliki tanggung jawab serta peran penting secara akademis dalam memberikan kontribusi pada pengembangan moderasi beragama di Indonesia.

Sambutan pertama dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr H Ilyas Supena.

Baca Juga: Lembaga Pendidikan Tinggi Didorong Presiden Kembangkan Inovasi Saat Pandemi

Kemudian dilanjutkan oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Imam Taufiq. Kegiatan ini juga akan dihadiri secara virtual oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, sebagai keynote speaker yang sekaligus membuka acara ini secara resmi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Himmatisi USM Gelar Workshop Bangun Bisnis Berbasis IT

Minggu, 19 September 2021 | 16:05 WIB
X