Sertifikasi MFDC Beri Jaminan Pelayanan Klinik Gigi Berbasis Nilai Islam

- Rabu, 28 Juli 2021 | 07:15 WIB
Dekan FKG Unissula, Suryono, meluncurkan program SPI dan MFDC di Kampus Kaligawe, Selasa 27 Juli 2021. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dekan FKG Unissula, Suryono, meluncurkan program SPI dan MFDC di Kampus Kaligawe, Selasa 27 Juli 2021. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh klinik gigi semakin diperkuat adanya jaminan sertifikasi dan akreditasi yang bersifat ramah pelanggan di kalangan umat Islam atau muslim friendly.

Sertifikat jenis ini untuk memastikan layanan fasilitas kesehatan tersebut memenuhi kaidah dan standar nilai-nilai Islam.

Sebab tak bisa dipungkiri pelanggan fasilitas kesehatan seperti klinik gigi sebagian berasal dari kalangan muslim.

“Hal ini yang menjadikan perlunya diberikan jaminan keamanan dan perhatian kepada pelanggan muslim. Perhatian ini untuk memberikan kepastian atas produk halal dan layanan kesehatan yang diberikan. Di dalamnya termasuk obat-obatan untuk dikonsumsi,” kata Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula, drg Suryono SH MM PhD, di Kampus Kaligawe, Selasa 27 Juli 2021.

Baca Juga: Telur Dapat Membangun Imun untuk Penyintas Covid-19

Dia menyampaikan hal ini dalam kegiatan akademi  laporan tahunan pengelolaan fakultas dan orasi ilmiah pakar.

Pada acara ini turut diluncurkan program Muslim Friendly for Dental Clinic (MFDC) dan Sistem Satuan Pengawas Internal (SPI) FKG Unissula.

FKG kini menjadi salah satu pihak yang dapat menerbitkan sertifikat akreditasi untuk pengelolaan klinik gigi berbasis nilai-nilai Islam melalui MFDC.

Adapun SPI sehubungan program membantu pengelola fakultas dalam membuat evaluasi kinerja kepegawaian, aset dan keuangan fakultas.

Baca Juga: 57 Pejabat Akan Hadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2021, 956 Diundang Virtual

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Himmatisi USM Gelar Workshop Bangun Bisnis Berbasis IT

Minggu, 19 September 2021 | 16:05 WIB

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB
X