Perkuat Spiritual dan Mental, Mahasiswa Baru Dibekali PIESQ

- Rabu, 21 September 2022 | 09:55 WIB
Pelatihan berbasis PIESQ yang diadakan UPGRIS untuk mahasiswa baru. (suaramerdeka.com/dok)
Pelatihan berbasis PIESQ yang diadakan UPGRIS untuk mahasiswa baru. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dibekali pelatihan berbasis Physical, Intellectual, Emotional, Spriritual Quotient (PIESQ).

Pembekalan yang dilaksanakan selama dua hari itu, mulai Rabu 21 hingga Kamis 22 September, untuk memperkuat fisik, intelektual, emosional, dan spiritual mahasiswa.

"Pembekalan ini rutin tiap tahun, khususnya kepada mahasiswa baru selama masa orientasi. Tujuannya agar karakter dan mental mereka terbentuk, sehingga bisa tuntas dalam melaksanakan studi," kata Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati.

Baca Juga: UPGRIS Kembali Catatkan Rekor MURI, Ini Karya yang Dihasilkan Mahasiswa

Menurutnya, konsep pelatihan berbasis PIESQ ini memungkinkan mahasiswa bisa mengambil banyak hikmah atau pelajaran. Selain terkait kecerdasan fisik dan intelektual, juga terpenting untuk pembentukan spiritual yang kuat.

"Kami memang membekali mahasiswa ketika pertama masuk perkuliahan dengan PIESQ. Sebuah pelatihan untuk mengembangkan tidak hanya kecerdasan fisik dan intelektual, tapi juga spiritual," sebutnya.

Melalui pelatihan ini, pihaknya ingin potensi mahasiswa bisa tumbuh dan berkembang. Mental mahasiswa juga terbentuk, sehingga siap menghadapi berbagai kendala atau rintangan selama menjalani studi.

Baca Juga: UPGRIS Larang Praktik Perpeloncoan saat Ospek! Ini Kegiatan yang Dilakukan Mahasiswa Baru

Sementara itu, UPGRIS tahun ini menerima sebanyak kurang lebih 4 ribu mahasiswa dari berbagai program studi dan jenjang pendidikan.

Sebanyak 2.200 di antaranya mahasiswa program sarjana, 300 pascasarjana dan 1.400 mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X