MGMP PAI SMA Jateng Gelar Pelatihan Online, Hasilkan Produk Media Pembelajaran Interaktif

- Selasa, 20 September 2022 | 00:04 WIB
Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA Provinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Media Berbasis Go-PAI secara online.  (foto: dok MGMP PAI)
Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA Provinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Media Berbasis Go-PAI secara online. (foto: dok MGMP PAI)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA Provinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Media Berbasis Go-PAI secara online.

Kegiatan yang dilaksanakan 17-24 September 2022 ini dihadiri oleh Kabid PAI Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Dekan FITK UIN Walisongo Semarang, Kaprodi PAI FITK UIN Walisongo Semarang, Ketua MGMP PAI SMA Provinsi Jawa Tengah, serta para peserta yang diikuti oleh 20 (dua puluh) orang terpilih mewakili guru PAI se-Jawa Tengah. Sabtu 17 September 2022.

Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Imam Buchori, SAg MSi dalam sambutannyq berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi umat, Guru PAI, dan khususnya peserta didik SMA di Jawa Tengah.

Baca Juga: Bersyukurlah 8 Zodiak Ini, Rezeki dan Cuan Nggak Bakal Kering, Saldo Rekening Bank Melejit

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada UIN Walisongo melalui FITK yang telah bekerja sama dengan MGMP PAI SMA Jawa Tengah dalam pelayanan tranformasi digital di Kementerian Agama. Kegiatan ini diharapkan setelah pemberian materi nantinya dapat membuat media pembelajaran yang inovatif,” ungkapnya.

Dia juga meminta guru PAI sudah mendaftarkan peserta didiknya untuk mengikuti Festival Pendidikan Agama Islam (FAI), didampingi dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mewarnai di tingkat nasional.

Demikian juga kepada Guru PAI diharapkan untuk mendaftar Pelatih Daerah Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Baca Juga: Di Kasihi Dewi Fortuna, 6 Zodiak Tak Pernah Alpha Bertemu Keberuntungan, Rezeki dan Cuan Skala Boanyak

Mudah-mudahan Jawa Tengah menjadi pendaftar tertinggi untuk seluruh Indonesia. Kami selalu men-support dan mengupayakan untuk PPG Guru PAI termasuk SMA-SMK di Jawa Tengah, karena masih banyak yang belum bersertifikat pendidik maka diperlukan skema pembiayaan oleh pihak ketiga yakni difasilitasi dari anggaran yang bersumber dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara Prof Dr Muslih MA PhD, Wakil Dekan FITK UIN Walisongo Semarang dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kolaborasi yang baik antara FITK UIN Walisongo Semarang dan MGMP PAI SMA Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X