Temui Menteri PANRB, Hisminu Sampaikan 3 Masalah Pokok Ini

- Jumat, 16 September 2022 | 17:30 WIB
Pengurus Hisminu menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas. (suaramerdeka.com / dok Hisminu)
Pengurus Hisminu menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas. (suaramerdeka.com / dok Hisminu)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus Pusat (PP) Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (Hisminu) menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas.

Hadir menemui Menteri PANRB,yakni KH Z. Arifin Junaidi selaku Ketua umum, Siti Ma'rifah selaku pengurus, dan Ali Rahmat sebagai Wakil Bendahara Hisminu.

Kehadiran PP Hisminu menemui Menteri PANRB dimaksudkan untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran yang berkaitan dengan pendayagunaan ASN (aparatur sipil negara).

Baca Juga: Rumor, Aji Santoso Disebut Akan Jadi Pelatih PSIS, Ini Jawaban CEO PSIS

Termasuk guru di sekolah dan madrasah swasta yaitu tiga usulan terkait pendayagunaan guru di sekolah dan madrasah swasta

"Kami melaporkan dan menyampaikan kepada Pak Menteri tentang pokok-pokok pikiran berkaitan dengan pendayagunaan ASN termasuk para guru di sekolah dan madrasah swasta. Antara lain, penarikan guru ASN dari sekolah dan madrasah swasta," kata KH Z. Arifin Junaidi.

Masalah penarikan guru ASN dari sekolah dan madrasah swasta, sudah mengemuka cukup lama namun belum ada penyelesaian yang mendasar dan tuntas masalah ini.

Baca Juga: Cek Bocoran Prediksi Cinta Zodiak Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Sabtu 17 September 2022

Hisminu mendukung tetap diberlakukannya Peraturan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, dan Menteri Agama RI. 

Sekian itu, penempatan ASN di sekolah/madrasah swasta tidak bertentangan dengan Undang-undang Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Ada celah dalam UU tersebut untuk menempatkan guru PNS di sekolah/madrasah swasta.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Peneliti Unika Kembangkan Startup Perhutanan Sosial

Senin, 5 Desember 2022 | 15:20 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X