Pelatihan Penyusunan Modul Bekali Mahasiswa Kompetitif di Dunia Kerja

- Selasa, 27 Juli 2021 | 18:59 WIB
Pelatihan penyusunan modul yang diadakan Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang (Upgris), Senin-Selasa (26-27/7).
Pelatihan penyusunan modul yang diadakan Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang (Upgris), Senin-Selasa (26-27/7).

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang (Upgris) menggelar pelatihan penyusunan modul.

Penyusunan modul merupakan upaya untuk menyiapkan lulusan yang lebih kompetitif, siap menghadapi dunia kerja pada era otomasi dan digitalisasi.

Ada empat penyusunan modul di antaranya pelatihan konseling daring, pengembangan media BK, entrepreneurship, dan trauma healing.

Baca Juga: 21,2 Juta Vaksin Tiba, Pemerintah Pastikan Ketersediaan untuk Capai Target Sasaran Vaksinasi

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, mulai Senin hingga Selasa (26-27/7), merupakan rangkaian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr Sri Suciati Wakil Rektor I Upgris, Muniroh Munawar MPd Dekan FIP, Siti Fitriana MPd Wakil Dekan II serta mahasiswa BK kampus tersebut.

Menurut Muniroh, empat pendamping yang dipilih secara sungguh-sungguh merupakan tokoh yang menjadi bagian dari kemajaun prodi BK. Pendamping yang dihadirkan profesional di bidangnya, sehingga modul yang dihasilkan menjadi yang terbaik.

Mereka di antaranya Windaniati MPd (Ketua Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling SMK Provinsi Jawa Tengah), Dr Putri Marlenny (Koordinator Pelaksana Rumah Duta Revolusi Mental Dinas Pendidikan Kota Semarang).

Kemudian Agusmanto SPd (Ketua LKP), dan Apsari Retno SKom (Pelatih di Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan).

"Modul disusun dan disiapkan untuk digunakan dalam pelatihan-pelatihan secara daring hingga program pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Himmatisi USM Gelar Workshop Bangun Bisnis Berbasis IT

Minggu, 19 September 2021 | 16:05 WIB

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB
X