Festival Kewirausahaan Bangkitkan Jiwa Kreatif Mahasiswa

- Selasa, 27 Juli 2021 | 18:27 WIB
Peringatan Dies Natalis Ke-37 STIE AMA Salatiga dilaksanakan secara daring. (SM/dok)
Peringatan Dies Natalis Ke-37 STIE AMA Salatiga dilaksanakan secara daring. (SM/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Puluhan mahasiswa berkompetisi mengikuti Festival Kewirausahaan dalam rangka Dies Natalis Ke-37 STIE AMA Salatiga. Para mahasiswa dibebaskan berkreasi menciptakan dan mengembangkan potensi wirausaha yang memiliki nilai ekonomis.

Para juara lomba kewirausahaan diumumkan bersamaan dengan Peringatan Dies Natalis Ke-37 STIE AMA Salatiga, Sabtu (24/7).

''Kami sangat berbangga karena kemampuan mahasiswa STIE AMA Salatiga memiliki ide dan gagasan mengembangkan wirausaha baru. Kemampuan wirausaha ini merupakan salah satu keunggulan mahasiswa STIE AMA yang patut dibanggakan,'' kata Ketua STIE AMA Salatiga, Joko Pramono SE MM AK CA.

Baca Juga: Dukung PPKM Level 4, Polsek Buaran dan Pajitex Bagikan Seribu Paket Sembako

Adapun juara 1 festival kewirausahaan diraih Prasetyo Lisaputra dengn karya ''Rhapsody Decoration Party'', juara 2 diraih Agus Prastyo & Amalia Eli dengan karya ''Klitikan Outdoor'', dan juara 3 diraih Muhammad Rizky Hidayat dengan karya ''Telur Ayam R Farm''.

Lalu juara harapan 1 diraih Siti Halimah, Ermi Setiyani, Anggia Febriana, dengan karya ''Risol Mayo'' dan juara harapan 2 diraih Sanya Pancaya G dengan karya ''Eskuadrat Bucket''. Mahasiswa pemenang lomba tersebut menerima penghargaan dan uang pembinaan.

Baca Juga: Update Covid 27 Juli: Bertambah 45.203, Kasus Harian Virus Corona di Indonesia Kini 3.239.936 Orang

Joko Pramono mengungkapkan, pada peringatan dies tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan, di antaranya penggagas berdirinya STIE AMA Salatiga, yakni mantan Wali Kota Salatiga Alm Djoko Santoso BA, mantan dosen Alm Drs Gunanto MSi, dan mantan staf Alm Soenardjo SE.

Sementara dalam sambutannya, Joko Pramono mengungkapkan STIE AMA Salatiga termasuk perguruan tinggi yang sudah siap dengan pengembangan teknologi pembelajaran daring Jauh sebelum pandemi Covid-19, STIE AMA sudah mengukuhkan pada Tahun 2020 menjadi kampus digital, maka jauh hari sudah menyiapkan perangkat teknologi perkuliahan daring dan luring.

Bahkan ketika istilah google zoom, google meeting, dan google classroom masih asing, STIE AMA sudah menggunakannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Himmatisi USM Gelar Workshop Bangun Bisnis Berbasis IT

Minggu, 19 September 2021 | 16:05 WIB

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB
X