Rektor USM Serahkan Hewan Kurban ke Pesantren Hufadz Raudlatul Qur'an

- Rabu, 21 Juli 2021 | 18:05 WIB
Rektor USM Andy Kridasusila SE MM menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada pengasuh pesantren hufadz Raudlatul Qur’an. (suaramerdeka.com / dok)
Rektor USM Andy Kridasusila SE MM menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada pengasuh pesantren hufadz Raudlatul Qur’an. (suaramerdeka.com / dok)

KUDUS, suaramerdeka.com - Rektor Universitas Semarang (USM) Andy Kridasusila SE MM menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada pengasuh pesantren hufadz Raudlatul Qur’an Jetis Kecamatan Jati Kabupaten Kudus pada Senin (19/7).

Hewan kurban beserta biaya operasional dari USM ini diterima secara simbolis oleh pengelola pondok pesantren hufadz Raudlatul Qur’an didampingi beberapa santri.

Hewan kurban juga sudah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan sehat karena  didatangkan langsung dari Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip bahkan didampingi tim dari Undip.

Rektor USM berangkat ke pondok pesantren hufadz Raudlatul Qur’an didampingi pengasuh pondok pesantren Hidayatul Hikmah Almurtadlo Kyai Muhammad Anwari, ketua takmir masjid Baitur Rasyid USM Ir Bambang Tutuko MT.

Menurut Andy pada tahun 1442 H ini USM menyalurkan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi, 11 ekor kambing yang didistribusikan ke karyawan, warga sekitar USM, serta beberapa musola di Karangawen, Bonang, dan Jepara.

“Alhamdulillah tahun ini USM bisa berbagi kepada masyarakat berupa hewan kurbann baik yang dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus, pondok pesantren, karyawan”ungkap Andy.

“Kegiatan kurban seperti ini rutin digelar USM setiap tahunnya bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Adha, setiap tahun juga USM mendistribusikan hewan kurban nke daerah yang membutuhkan, kalau tahun kemarin di Desa Bedono Sayung Demak, sementara tahun ini ke pondok pesantren hufadz Raudlatul Qur’an” tambahnya.

Untuk kurban tahun ini USM mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu tidak menyembeliah hewan kurban di kampus guna mneguruangi kerumunan .

Hewan kurban dibagikan ke beberapa daerah baik pesantren maupun musola, masjid, sementara daging kurban yang dibagikan untuk karyawan dan warga sekitar kampus disembelih di luar dan dibawa ke kampus sudah berupa daging.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Himmatisi USM Gelar Workshop Bangun Bisnis Berbasis IT

Minggu, 19 September 2021 | 16:05 WIB

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB
X