Bantu Pembelajaran di Daerah, 71 Mahasiswa UMY Lolos Program Kampus Mengajar

- Minggu, 25 Juli 2021 | 14:26 WIB
Gedung UMY (Foto Istimewa)
Gedung UMY (Foto Istimewa)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 71 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dinyatakan lolos seleksi program Kampus Mengajar tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Mereka terdiri atas mahasiswa berbagai jurusan. Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2020 yaitu hanya enam mahasiswa yang lolos.

Kampus Mengajar merupakan salah satu program yang dibentuk oleh Kemendikbud Ristek di bawah kepemimpinan Nadiem Makariem.

"Dalam rangka mewujudkan ekosistem Kampus Merdeka, Kampus Mengajar menjadi salah satu programnya, dengan tujuan memberikan pengalaman kepada mahasiswa,"' ujar Koordinator Lembaga Pengembangan Pendidikan UMY, Sakir Ridho Wijaya S IP M IP.

Baca Juga: 127.400 Warga DIY Terima BST, Petugas Cek KTP dan Nomer Telepon Penerima, Hindari Data Dobel

Ia menjelaskan untuk mengikuti program ada beberapa persyaratan di antaranya berkas akademik, mahasiswa aktif semester lima, mahasiswa yang mengikuti organisasi serta berprestasi.

Selama mengikuti program, mahasiswa sama saja mengikuti satu semester yang setara 20 Sistem Kredit Studi (SKS).

Mengajar di Sekolah

Ke-71 mahasiswa tersebut akan ditempatkan di sejumlah sekolah yang ditentukan oleh Kemendikbud Ristek, namun sesuai dengan domisili mahasiswa. Nantinya dalam satu kelompok akan berjumlah enam mahasiswa yang membantu sekolah-sekolah SD maupun SMP.

Baca Juga: Warga Isolasi Mandiri Terima Paket Bantuan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X