Pelatihan Kepala SIT, Pesan Ketua JSIT pada Guru: Mengajar Peserta Didik dengan Hati

- Senin, 12 September 2022 | 08:36 WIB
Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain memberikan Pelatihan Kepemimpinan kepada ratusan kepala Sekolah Islam Terpadu. (suaramerdeka.com / dok JSIT)
Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain memberikan Pelatihan Kepemimpinan kepada ratusan kepala Sekolah Islam Terpadu. (suaramerdeka.com / dok JSIT)

KLATEN, suaramerdeka.com - Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, Fahmi Zulkarnain memberikan Pelatihan Kepemimpinan kepada ratusan kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Jawa Tengah, Sabtu 10 September 2022.

Kegiatan JSIT yang terselenggara di Aula SMAIT Ibnu Abbas Klaten ini mengambil tema "Semangat Berkolaborasi dan Menginspirasi untuk Pendidikan Indonesia lebih Maju".

Dalam paparannya, Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain berpesan kepada kepala sekolah agar memastikan guru-gurunya mengajar peserta didik dengan hati.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 12 September 2022: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Sedang pada Malam Hari

Sekolah yang berada dalam naungan JSIT Indonesia bertekad melahirkan pemimpin masa depan Indonesia yang berkarakter.

Oleh karenanya, beliau mengajak seluruh sekolah untuk cepat beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

Baik dari segi lingkungan, kurikulum, kemajuan teknologi, dan yang lainnya.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 12 September 2022: Pisces Ganti Gairah, Aquarius Salah Paham, Capricorn?

"Para siswa yang diamanahkan oleh orang tua di sekolah kita memiliki karakter belajar yang berbeda-beda. Ada yang cenderung auditory, sebagian visual, dan yang lainnya audiovisual. Oleh karenanya, pastikan guru-guru kita memberikan layanan yang terbaik. Mengajar para peserta didik dengan hati," kata Fahmi Zulkarnain.

Dalam sambutannya, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin mengatakan bahwa agar sekolah terus eksis maka harus terus bergerak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X