LPPM USM Gelar Coaching Clinic Penulisan Artikel pada Jurnal Ilmiah

- Minggu, 11 September 2022 | 13:33 WIB
USM Gelar Coaching Clinic penulisan artikel jurnal ilmiah. (suaramerdeka.com/dok)
USM Gelar Coaching Clinic penulisan artikel jurnal ilmiah. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang (USM) menggelar Coaching Clinic Penulisan Artikel pada Jurnal Ilmiah Terakreditasi dan Bereputasi.

Kegiatan dengan tema "Menyiapkan Artikel Ilmiah Jurnal dari Laporan Penelitian" digelar pada Kamis (1/9) di Aula Gedung Prof Ir Joetata, Lantai 6 USM.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT.

Dr Titin Widjajanti mengatakan, benefit atau manfaat publikasi jurnal ilmiah bukan hanya untuk diri sendiri melainkan bermanfaat bagi institusi.

Baca Juga: Polisi Menduga Mayat Tanpa Kepala yang Dibakar di Semarang, Dibunuh Dulu Sebelum Dibakar

"Manfaat publikasi jurnal ilmiah bukan hanya dapat dirasakan oleh diri sendiri, melainkan juga dapat bermanfaat bagi institusi khususnya Universitas Semarang," ujar Dr Titin.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata dari hasil karya dosen.

"Dimana kegiatan ini dapat membantu para dosen untuk mengatur strategi dalam penulisan jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional yang bereputasi," tandasnya.

Dr Titin menuturkan bahwa kegiatan ini sangat didukung oleh Universitas Semarang, dengan harapan disetiap masing-masing fakultas dapat menghasilkan satu jurnal untuk menjadi jurnal internasional dan Bereputasi.

Baca Juga: Dilindungi Khodam Gaib, 5 Weton Ini Susah di Trawang, Kebal Santet dan Guna-guna, Yuk Cek Wetonmu

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X