Unnes Kembangkan Potensi Wirausaha Ikan Hias di Pakintelan Gunungpati Semarang

- Selasa, 6 September 2022 | 15:50 WIB
Tim Pengabdian Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes) bersama masyarakat Kelurahan Pakintelan, belum lama ini.  (SM/dok)
Tim Pengabdian Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes) bersama masyarakat Kelurahan Pakintelan, belum lama ini. (SM/dok)

SEMARANG,sauramerdeka.com -Pembangunan di bidang ekonomi dilaksanakan untuk mewujudkan pemerataan hasil-hasil pembangunan.

Ini sebagai upaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di tingkat lokal maupun global.
Salah satu upaya untuk peningkatan produk ekonomi lokal yakni dengan pengelolaan wirausaha pada kelompok tani berbasis ikan hias.

Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Tim Pengabdian Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes).

Baca Juga: ICLEH, Tawarkan Konsep Pemulihan Kondisi Pascapandemi Covid-19

Pengabdian itu dilakukan Kelurahan Pakintelan Gunungpati Semarang, belum lama ini.

Dalam kegiatan yang ditujukan kepada masyarakat Kelurahan Pakintelan ini, Tim Pengabdian yang diketuai oleh Dr Moh Solehatul Mustofa dan beranggotakan Tutik Wijayanti SPd MPd dan Noviani Achmad Putri SPd MPd.

Mereka berupaya untuk menumbuhkan kesadaran, minat, dan kemauan untuk mengembangkan potensi wirausaha ikan hias di wilayah Kelurahan Pakintelan.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting, Mahasiswa Unimus Diminta Ganjar Pranowo Terlibat Program Ini

Dr Mustofa menuturkan, melalui sosialisasi ini, Tim Pengabdian mengedukasi pentingnya peran serta masyarakat dalam upaya peningkatan keterampilan wirausaha kelompok tani berbasis ikan hias.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X