Mahasiswa Undip Turut Sosialisasikan PPKM Darurat Secara Door to Door

Red
- Kamis, 22 Juli 2021 | 13:20 WIB
Sosialisasi PPKM Darurat untuk warga di Kelurahan Watesalit Batang. (suaramerdeka.com / dok)
Sosialisasi PPKM Darurat untuk warga di Kelurahan Watesalit Batang. (suaramerdeka.com / dok)

BATANG, suaramerdeka.com – Mahasiswa Universitas Diponegoro turut menyosialisasikan PPKM Darurat dalam KKN periode 2020/2021.

Sosialiasasi digelar di Kelurahan Watesalit, Batang secara door to door selama dua hari yakni 15-16 Juli 2021. Sosialisasi juga sesuai Instruksi Bupati Batang Nomor 1263 terkait PPKM Darurat Kabupaten Batang

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, mahasiswa juga menempelkan poster soal PPKM Darurat

PPKM Darurat dilaksanakan pada 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021, dan saat ini diperpanjang kembali pelaksanaannya hingga 26 Juli 2021.

Baca Juga: AMI Awards 2021 Siap Digelar Lagi Tahun Ini, 4.645 Lagu Sudah Terkumpul

Ada beberapa hal perlu diperhatikan selama pelaksanaan PPKM Darurat ini di antaranya penggunaanmasker berlapis dua (masker medis dan masker kain).

Kemudian, tempat wisata sementara ditutup, transportasi umum maksimal 70 persen, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring, dan rumah makan hanya diperbolehkan take away dan delivery.

Husni salah satu warga, berterima kasih kepada mahasiswa Undip karena telah melaksanakan program sosialisasi tersebut, sehingga dapat memberikan pemahaman terkait kebijakan PPKM Darurat di Kabupaten Batang.

Baca Juga: Eros Djarot Tengah Happy, Rayakan Ultah ‘Ke -17’ Tahun

Program tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menaati peraturan pemerintah sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X