Ini Daftar Universitas yang Mahasiswanya Ikut Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UPGRIS

- Senin, 5 September 2022 | 16:43 WIB
 Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menerima secara simbolis mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka di kampus tersebut, Senin 5 September 2022. (SM/Eko Fataip)
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menerima secara simbolis mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka di kampus tersebut, Senin 5 September 2022. (SM/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menerima 119 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi luar Jawa dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2022.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menilai, mahasiswa peserta PMM akan mengikuti sejumlah kegiatan yang ada dalam Modul Nusantara.

Modul Nusantara tersebut sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan mahasiswa tentang keaneragaman budaya Indonesia.

Baca Juga: Gali Potensi Ekonomi Maritim, PBA Gelar Seminar Nasional

Khususnya kesenian dan budaya yang berasal dari tempat atau daerah perguruan tinggi tersebut berada.

"Kegiatan dalam Modul Nusantara ini yang paling dinanti oleh mereka,''kata rektor saat menerima secara simbolis mahasiswa peserta PMM 2022 di kampus tersebut, Senin 5 September 2022.

Mahasiswa sangat antusias, karena tidak hanya dikenalkan tentang budaya dan kesenian, tetapi juga destinasi wisata," tambahnya.  

Baca Juga: Mahasiswa Unissula Perjuangkan Nasib Nelayan di Forum PBB

Untuk diketahui, ada beberapa kegiatan yang tertuang dalam Modul Nusantara, seperti kebhinekaan, inspirasi, refleksi dan kontribusi sosial.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X