Kementerian Kominfo Gelar Kelas Asah Digital,Gandeng GNLD Siberkreasi dan Facebook

- Selasa, 20 Juli 2021 | 12:29 WIB
Flyer Kominfo-Siberkreasi Asah Digital. (suaramerdeka.com / dok)
Flyer Kominfo-Siberkreasi Asah Digital. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Kominfo bersama GNLD Siberkreasi dan Facebook menyelenggarakan kegiatan Kelas Asah Digital #MakinCakapDigital.

Kegiatan ini merupakanturunan dari 4 pilar Literasi Digital yaitu mengenai kecakapan, etika, keamanan, dan budaya di media digital.

Latar belakang digelarnya kegiatan ini adalah aktivitas penting masyarakat itu adalah komunikasi.

Selama pandemi Covid-19 kebutuhan masyarakat atas pesan dan informasi begitu mendapatkan perhatian yang sangat tinggi, pertukaran pesan dan informasi di berbagai platform media meningkat tajam.

Baca Juga: 27 Exit Tol Ditutup, Kendaraan Masuk ke Jawa Tengah Turun 18.849

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Program Nasional Literasi Digital akan melaksanakan berbagai kegiatan literasi digital di seluruh Indonesia.

Saat ini, semua aktivitas lebih banyak dijalankan secara daring. Mulai dari pertemuan daring, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), belanja, dan aktivitas lainnya dimaksimalkan melalui daring.

Jadi, sudah saatnya masyarakat kini harus melek digital dan menjadi warga digital yang cakap, penuh etika, dan mengerti cara mempergunakan hak - hak dan kewajibannya di dunia maya ini.

Termasuk bagaimana cara mereka mencerna, membagikan informasi, melindungi data pribadi, dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain di ruang digital.

Baca Juga: DPR Minta Ada Studi Lanjutan untuk Ivermectin

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teknologi Tak Bisa Gantikan Peran Pendidik

Kamis, 23 September 2021 | 22:12 WIB

Siswa Tidak Sehat, Diminta Tidak Usah Ikut PTM

Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB
X