Lima Mahasiswa STIE Totalwin Lolos Program Transfer Kredit Internasional 2021

- Selasa, 20 Juli 2021 | 07:45 WIB
Dekan Didyasarin International College Hatyai University Thailan, Dr Praman Tepsongkroh menyampaikan ucapan selamat peringatan dies natalis ke-21 untuk STIE Totalwin. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dekan Didyasarin International College Hatyai University Thailan, Dr Praman Tepsongkroh menyampaikan ucapan selamat peringatan dies natalis ke-21 untuk STIE Totalwin. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak lima mahasiswa STIE Totalwin lolos seleksi dalam program transfer kredit internasional 2021.

Mereka yakni Amanahwati Ningtyas dari Prodi Manajamen, Nur Cahyani (Akuntansi), Silfa Eka Romadhona (Akuntansi), Ghassani Ramadanti W (Manajemen), dan Nuzul Vicri Nanda (Manajemen).

Menurut Ketua STIE Totalwin Sugiharti, sejumlah mahasiswanya tersebiut mengikuti program penerima bantuan transfer kredit internasional dari Didyasarin International College Hatyai University Thailand.

“Melalui program ini banyak manfaat yang akan diterima. Sebagai contoh juga adalah perluasan dan penguatan jejaring. Selain itu pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri,’’ kata dia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Cerah-Berawan Sepanjang Hari

Program transfer kredit internasional juga sejalan dengan pelaksanaan model merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang sedang digaungkan oleh Kemendikbudristek.

Mahasiswa memperoleh kesempatan belajar di luar program studi atau perguruan tinggi, di mancanegara.

Melalui program transfer kredit internasional membuka peluang besar mahasiswa Indonesia meningkatkan kemampuan akademi secara lebih luas.

Baca Juga: Ombudsman Jateng dan Kemenpan RB Sinergikan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

“Selebihnya juga akan bisa dilakukan pertukaran sistem kredit semester (SKS) untuk mendukung perkuliahan mahasiswa. Selain itu, mahasiswa akan dapat mengeksplorasi banyak ilmu pengetahuan serta memiliki pengetahuan mengenai sistem pendidikan tinggi di negara lain,’’imbuh Sugiharti.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Tinjau Pembangunan Ma’had II UIN Walisongo

Senin, 27 September 2021 | 19:47 WIB

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X