Cegah Abrasi Desa Babalan, Mahasiswa Baru Udinus Tanam 4.157 Mangrove

- Jumat, 2 September 2022 | 08:36 WIB
Mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro Semarang saat menanam mangrove di Desa Babalan, Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / dok Udinus)
Mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro Semarang saat menanam mangrove di Desa Babalan, Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / dok Udinus)

DEMAK, suaramerdeka.com - Puluhan mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro Semarang menanam 4.157 mangrove di Desa Babalan, Kabupaten Demak.

Kegiatan Udinus Care Conservation (UCC) menjadi agenda rutin bagi Udinus dalam menyambut mahasiswa baru sekaligus bentuk kepedulian pada keadaan alam di pesisir akibat abrasi.

UCC sendiri merupakan bagian dari rangkaian Dinus Inside 2022. Proses penanaman mangrove dilakukan oleh mahasiswa baru dan aktivis Udinus.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Demak, Kemacetan dan Jalan Tol Semarang-Demak Disorot

Para mahasiswa baru langsung dikoordinasi dan diarahkan pegiat pelestarian mangrove di Desa Babalan, kabupaten Demak, Ali Mahmud yang juga tergabung dalam Organization for Industrial, Spiritual, and Cultural Advancement (OISCA).

Dalam pidatonya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM menjelaskan pengikisan karena air laut di pesisir Kota Demak berdampak pada masyarakat.

Salah satunya banjir yang sempat meredam di sebagian besar Desa Babalan beberapa waktu lalu, melihat hal itu Udinus fokus dan rutin untuk membantu memberikan bibit sekaligus membantu melakukan penanaman di daerah tersebut.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 2 September 2022: Libra Kooperatif, Sagitarius Menarik, Stres Scorpio Berkurang

“Kami bekerja sama dengan pengelola disana dan memberikan ribuan bibit. Nantinya akan mahasiswa dari UKM Aldakawanaseta yang merupakan UKM pencinta alam untuk rutin meninjau lokasi di sana."

"Keesokan harinya perwakilan mahasiswa akan melakukan penanaman langsung namun tetap patuh dengan protokol kesehatan," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X