Fasilitas dan SDM Memadai, Unimus Jadi Tempat Uji Kompetensi Pelayanan Kesehatan Publik

- Kamis, 1 September 2022 | 12:48 WIB
Tenaga kesehatan karyawan perusahaan swasta mengikuti uji kompetensi di Kampus Unimus. (suaramerdeka.com / dok D-3 TLM Unimus)
Tenaga kesehatan karyawan perusahaan swasta mengikuti uji kompetensi di Kampus Unimus. (suaramerdeka.com / dok D-3 TLM Unimus)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dilibatkan dalam uji kompetensi karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan publik.

Fasilitas dan sumber daya manusia Unimus tersebut dianggap sesuai ketentuan standar internasional.

Muaranya muncul kepercayaan menjadikan Unimus tempat penyelenggaraan uji keahlian.

Baca Juga: Dinus Inside 2022 Diwarnai Tebar 20 Ribu Benih Ikan Nila di Waduk Jatibarang

Demikian dikemukakan Kaprodi D-3 Teknologi Laboratorium Medik (TLM/Analis Kesehatan) Herlisa Anggraini SKM MSi Med,di Kampus Kedungmundu Raya.

"Baru-baru ini PT Cito Putra Utama (Lab Medis Cito) menggelar uji kompetensi untuk karyawannya dengan menggandeng Kampus Unimus," kata dia.

Aktivitas itu pun difasilitasi penuh prodi D-3 TLM dan D-4 TLM dengan menyediakan ruangan di Gedung Laboratorium Kesehatan.

Baca Juga: Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Capricorn, Sagitarius, Scorpio, Libra, Virgo, Leo, Jumat 2 September 2022

Terdapat 97 tenaga kesehatan yang merupakan karyawan perusahaan tersebut dari berbagai kantor cabang di Indonesia mengikuti penilaian kompetensi.

Materi uji juga mencakup kemampuan menganalisa pemeriksaan cairan sperma, serta pemeriksaan mikroskopik penyakit parasit seperti Malaria.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X