Penyusunan Kurikulum Kampus Unimus Terapkan Nilai Universal Ajaran Islam

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:24 WIB
Rektor Unimus,Masrukhi,membuka workshop penyusunan kurikulum kampus. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Rektor Unimus,Masrukhi,membuka workshop penyusunan kurikulum kampus. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berkomitmen menerapkan nilai-nilai luhur ajaran Islam dalam penyusunan kurikulum kampus.

Menurut Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi,nilai-nilai Islam bahkan dikenal universal sehingga bisa dijadikan pedoman penyelenggaraan perkuliahan.

"Hal ini juga sesuai visi misi Unimus dalam kerangka memberikan layanan pendidikan tinggi yang profesional dan berkualitas," tutur Rektor Masrukhi, Selasa 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Kemilau Bahagia September! 5 Shio Ini Bakal Dilamar Sultan, Derajat Naik, Hidup Kaya Raya

Dijabarkan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan pada setiap kurikulum program studi yang ada.

Rekto menyinggung permasalahan ini juga seusai membuka workshop bertemakan "Integrasi dan Internalisasi Nilai-Nilai Islam dan Kemuhammadiyahan pada Proses Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat".

Forum ini didukung penuh Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus dengan mengundang para wakil rektor,kepala lembaga,dekan dan dosen di kampus ini.

Baca Juga: Tak Segrup dengan Indonesia, Media Vietnam Sebut Undian Piala AFF 2022 Menguntungkan

Rektor Unimus menambahkan nilai-nilai luhur dan universal dalam Islam nantinya akan dicantumkan ke dalam dokumen kurikulum dan rencana pembelajaran semester.

Di Unimus, penyusunan kurikulum tidak hanya berkutat pada konteks mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi modern.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X