Prodi Ilmu Komunikasi Unissula Lolos Seleksi Program KMMI Kemendiburistek

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:48 WIB
Kampus Unissula. (instagram @yourunissula)
Kampus Unissula. (instagram @yourunissula)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) lolos seleksi program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) untuk 200 peserta.

Program ini adalah program dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai upaya mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Prodi Ilmu Komunikasi Unissula dengan demikian akan menjadi penyelenggara short course yang bisa diikuti mahasiswa seluruh Indonesia. Program KMMI ini bertujuan untuk lebih mendekatkan kemampuan mahasiswa dengan kebutuhan dunia kerja.

Baca Juga: Ledakan Covid-19 Varian Delta di Indonesia Picu Vaksinasi Berbayar, Simak Penjelasan Mahfud MD

Prodi Ilmu Komunikasi Unissula lolos dengan membawa program course Digital Virtual Public Speaking.

Ketrampilan Public Speaking secara  virtual saat ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa di era digital.

Berbagai ketrampilan baru harus dikuasai oleh mahasiwa tidak hanya secara tatap muka namun juga menggunakan platform digital virtual.

Melalui program ini diharapkan nantinya akan membantu meningkatkan ketrampilan mahasiswa dan mengembangkan potensi diri melalui kemampuan digital virtual public speaking.

Baca Juga: Blended Learning Jadi Pilihan Sistem Pembelajaran yang Efektif

Peserta akan dipandu dan diajarkan bagaimana melakukan presentasi atau berbicara di depan umum yang tepat, mulai dari pengenalan diri melalui personal mapping, dan memahami mengapa perlu memiliki kemampuan public speaking.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X