UKSW Salatiga Buka Beasiswa untuk Calon Mahasiswa Baru, Simak Pendaftaran dan Syaratnya

- Kamis, 15 Juli 2021 | 20:00 WIB
Kepala Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) UKSW, Rini Kartika Hudiono SPd MA. suaramerdeka.com/dok
Kepala Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) UKSW, Rini Kartika Hudiono SPd MA. suaramerdeka.com/dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga meluncurkan program beasiswa Creative Minority Scholarship (CMS) kepada lulusan SMA atau SMK.

CMS merupakan program beasiswa sebagai bentuk kepedulian UKSW di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) UKSW, Rini Kartika Hudiono SPd MA mengatakan, situasi pandemi Covid-19 yang masih belum selesai ini berdampak pada semua sektor, termasuk ekonomi. Hal ini membuat masyarakat banyak yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Exit Tol Ditutup Tepat Pukul 00.00, Penyekatan 224 Ruas Jalan Tetap Dilakukan

"Kami melihat banyak yang mengalami kesulitan untuk melanjutkan pendidikan dan UKSW merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu, karena itulah kami membuka CMS ini," kata Rini.

Menurutnya, pandemi jangan sampai membuat anak-anak putus pendidikan. Lulusan SMA/SMK dibantu melanjutkan pendidikan di UKSW, dengan bergabung menjadi bagian dari creative minority melalui CMS.

Program CMS akan diberikan dalam bentuk potongan biaya pembangunan yang dibayarkan ketika calon mahasiswa melakukan registrasi ulang.

"Total potongan uang pembangunan yang kami berikan sebesar Rp 100 juta, untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran hingga 31 Juli mendatang. Seleksi yang akan dilakukan berupa seleksi berkas dan wawancara. Hasilnya akan diumumkan pada 6 Agustus mendatang," jelasnya.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong, Menaker: Sangat Penting bagi Pekerja di Sektor Esensial dan Kritikal

Adapun syarat untuk mendapatkan beasiswa ini mudah. Calon mahasiswa baru cukup melengkapi berkas seperti scan kartu keluarga, scan rapor kelas X-XII, dan mengisi data yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB
X