MPLS SMPMP Salatiga Hadirkan Tokoh Inspiratif

- Kamis, 15 Juli 2021 | 16:49 WIB
INTERAKTIF: MPLS virtual SMP Muhammadiyah Plus Kota Salatiga berlangsung interaktif menghadirkan sejumlah tokoh inspiratif. (SM/dok)
INTERAKTIF: MPLS virtual SMP Muhammadiyah Plus Kota Salatiga berlangsung interaktif menghadirkan sejumlah tokoh inspiratif. (SM/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sejumlah tokoh inspiratif dihadirkan saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Muhammadiyah Plus (SMP MP) Salatiga, yang digelar virtual melalui zoom meeting, sejak Senin 12 Juli hingga Rabu 14 Juli.

Bersamaan dengan dengan itu SMPMP juga meluncurkan Program Mulaqu (cara cepat terjemah Al Quran) dan Program Ekstrakurikuler Aeromodeling.

Ketua Pelaksana MPLS SMPMP Salatiga, Vera Atmawati SPd mengungkapkan, tahun ini kegiatan MPLS dikemas lebih menarik.

Selain menghadirkan pembiacara dan bintang tamu dari luar negeri dan sekolah-sekolah Muhammdiyah di Indonesia, juga digelar games-games edukatif menarik dan kuis berhadiah.

''Tujuannya agar siswa bersemangat dan tidak bosan dalam mengikuti MPLS,'' kata Vera, kemarin.

Baca Juga: Wajib Lapor ke Puskesmas untuk Penanganan Covid-19, Ahli Kesehatan Soroti Ini

Narasumber inspiratif dari luar negeri yang dihadirkan di antaranya Duta Besar Lebanon Hajriyanto Y Thohari, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Korea Selatan Gogot Suharwoto, Kepala Sekolah Indonesia Jeddah Sutikno MPd, dan Guru Inspiratif Kemendikbud RI Ustadz Nuh Baehaque, yang bercerita aktivitas pelajar Indonesia di Jeddah, Arab Saudi.

Tak hanya itu, siswa juga disapa Direktur SMP Kemdikbud Ristek Drs Mulyatsyah MM, Kadinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati SH, serta komite dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga.

''Agar lebih menarik MPLS virtual itu dikolaborasikan dengan diskusi bersama sejumlah siswa beberapa sekolah Muhammadiyah di Indonesia. Ada yang dari Aceh, Ambon, Lampung, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Jakarta, Bandung, DI Yogyakarta, Sragen, Klaten, Kudus, Cilacap, Bali, dan lainnya.''

Baca Juga: Jelang Olimpiade, Jepang Segera Terbitkan Paspor Vaksin Gratis

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

SMP Muhammadiyah Plus Juara Mapsi Salatiga

Minggu, 26 September 2021 | 11:04 WIB

Siswa Tidak Sehat, Diminta Tidak Usah Ikut PTM

Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB

Jawab Tantangan, KIH SMK Negeri 6 Semarang Diresmikan

Minggu, 19 September 2021 | 19:58 WIB

SDI Al Azhar 29 Terbitkan Buku Ajar

Minggu, 19 September 2021 | 19:24 WIB
X