Gandeng PPPPTK, Prodi Matematika Upgris Adakan Bimbingan Teknis

- Kamis, 15 Juli 2021 | 16:28 WIB
Kegiatan bimbingan teknis dalam jaringan yang diadakan PPPPTK dan Prodi Matematika Upgris (SM/dok)
Kegiatan bimbingan teknis dalam jaringan yang diadakan PPPPTK dan Prodi Matematika Upgris (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universistas PGRI Semarang (Upgris) bekerja sama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika Yogyakarta mengadakan bimbingan teknis dalam jaringan kepada para dosen dan mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang dijalankan Prodi Pendidikan Matematika Upgris.

Tujuannya membangun sistem pelatihan bagi mahasiswa yang terbingkai dalam Griya Pintar dan Griya Bisnis Digital.

"Kegiatan ini menguntungkan karena dosen dan mahasiswa akan siap menjadi pelatih di kampus dan kemudian akan meneruskan ilmunya ke peserta-peserta lain," kata Dekan FPMIPATI Upgris Nur Khoiri, Kamis (15/7).

Baca Juga: Vonis untuk Edhy Prabowo Diprediksi sesuai Tuntutan JPU, MAKI: Seharusnya Naik 10 Tahun

Ia mengungkapkan, meningkatkan mutu lulusan menjadi salah satu kinerja utama perguruan tinggi yang ditetapkan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Salah satu aspek yang disiapkan membekali mahasiswa dengan berbagai kompetensi agar bisa berwirausaha sehingga memiliki pendapatan sebelum lulus.

"Kegiatan ini juga disambut baik oleh PPPPTK karena akan membantu PPPPTK dalam melatih para calon guru sehingga saat sudah lulus kelak dapat menjadi agen perubahan di kelasnya," ujarnya.

Ia menyebut, tuntutan sekarang adalah bagaimana dapat meningkatkan literasi dan numerasi. Hal tersebut menjadi tugas bersama dan harus dimulai dari pendidikan guru.

Koordinator Pokja Peningkatan Kompetensi, Puji Iryanti menilai, kegiatan tersebut akan meningkatkan kemampuan berpikir bagi mahasiswa yang merupakan calon guru. Dengan demikian diharapkan setelah lulus dapat mengajarkannya pada siswa di kelas.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB

Dosen Polines Jadi Ketua Persatuan Insinyur Jateng

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB

Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB
X