Bekerja Sama Sejak 2007, Udinus dan ITS Terus Berkolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

- Kamis, 15 Juli 2021 | 13:20 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. (suaramerdeka.com / dok)
Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menandatangani nota kesepahaman.

Penandatanganan tersebut melanjutkan kerjasama antar kedua institusi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Nota kesepahaman antara Udinus dengan ITS, merupakan perpanjangan kerja sama yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kerja sama yang dibangun antar dua institusi tersebut, sudah terbangun sejak tahun 2007 silam.

Baca Juga: Tiga RS Lapangan Disiapkan di DIY

Terdapat beberapa program studi di Udinus yang terlibat dalam kerjasama itu, yakni Program Doktor Ilmu Komputer, Magister Teknik Informatika, S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Teknik Elektro, S-1 Teknik Biomedis.

Dalam penandatanganan nota tersebut, Udinus diwakili oleh Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom dan didampingi didampingi Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko, SE, MM.

Sementara itu,  ITS diwakili oleh Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. Tak hanya kedua Rektor dari Udinus dan ITS saja, hadir pula Wakil Rektor, jajaran Dekan, Kaprodi, Kepala Lembaga dari kedua institusi pendidikan tersebut.

Dalam sambutannya selepas melakukan penandatangan, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan bahwa kerjasama antara Udinus dan ITS dapat menjadi langkah yang baik  untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 50 Ribu, Jawa-Bali Sumbang 77,7 Persen

Dikatakan, kerja sama tersebut sudah terbentuk sejak 2007 silam dan terdapat juga 14 dosen Udinus yang telah lulus jenjang S-2 dan S-3 di ITS.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X